Kerelaan Menolong

No comment 687 views

“Sebagian orang dengan tulus menunjukkan kerelaannya untuk menolong orang lain dan hal itu dapat dilihat oleh orang yang membutuhkan pertolongannya. Sebagian orang menunjukkan bahwa mereka tidak mau sama sekali untuk menolong orang lain sekali pun mereka mampu melakukannya.” Berikut Kisah yang terjadi dengan salah seorang Presiden terbaik Amerika:

Selama hari-harinya sebagai Presiden, Thomas Jefferson dan sekelompok temannya bepergian mengelilingi Amerika dengan menunggang kuda. Mereka sampai di sebuah sungai yang telah meluap akibat hujan lebat yang baru saja turun. Sungai yang banjir telah menyapu jembatan. Setiap penunggang terpaksa menyebrangi sungai di atas punggung kuda, berjuang mempertaruhkan nyawanya melawn arus yang deras. Masing-masing penunggang terancam nyawanya dengan kemungkinan kematian yang sangat nyata, membuat seorang pelancong yang bukan bagian dari kelompok mereka menyingkir dan hanya menyaksikan.

Setelah beberapa penunggang masuk ke sungai dan berhasil menyeberang, orang asing itu bertanya kepada Presiden Jefferson apakah beliau mau membawanya di atas kudanya untuk menyebrang sungai. Sang Presiden mengabulkan permintaan itu tanpa ragu. Tak lama kemudian mereka berdua pun berhasil tiba dengan selamat di seberang. Saat sang pelancong tersebut turun dari kuda dan menginjakkan kakinya di tanah yang kering, salah seorang anggota rombongan bertanya kepadanya, “Katakanlah, mengapa Anda memilih Presiden untuk minta tolong?” Orang itu pun terkejut, ia mengaku tidak tahu bahwa Presidenlah yang telah menolongnya. Tapi orang itu berkata “Yang saya tahu hanyalah, bahwa di beberapa wajah kalian tertulis jawaban “tidak” dan di wajah sebagian dari kalian tertulis jawaban “Ya,” dan wajah beliau adalah wajah yang berkata “Ya.”
Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.
[Sumber: Charles Swindoll. “Great Attitudes.”]

author