Kesehatan Untuk Anak

No comment 606 views

Anak yang sehat lebih mungkin untuk berkembang menjadi remaja yang sehat dan orang dewasa yang sehat. Jika mereka sehat, mereka dapat melakukan banyak hal yang mereka ingin lakukan!

Aktif bisa meningkatkan pertumbuhan yang sehat dan berkembang. Anak-anak membutuhkan setidaknya 1 jam aktivitas fisik sedang dan energik setiap hari. Bermain petak umpet, bermain basket dan olahraga adalah cara yang bagus untuk anak bergerak dan juga tentunya anak anak pasti senang.

1. Mulailah hari dengan sarapan sehat

Sarapan sehat memberi mereka energi setiap hari. Roti gandum, sereal, buah-buahan utuh, susu rendah lemak dan yogurt adalah makanan sarapan yang baik.

2. Camilan sehat

Camilan sehat menyediakan sumber tambahan kalori yang dibutuhkan oleh anak-anak sepanjang hari. Yoghurt, buah segar atau kering, sereal , dan sayuran mentah dengan saus adalah pilihan yang baik.

3. Makan

Anak-anak perlu mengonsumsi banyak makanan yang berbeda termasuk sejumlah besar sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan & biji-bijian,  susu & daging untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan pertumbuhan yang baik. Macronutrients (Karbohidrat, Lemak dan Protein) adalah sumber utama untuk bahan bakar tubuh. Mikronutrien (Vitamin dan Mineral) yang diperlukan untuk tubuh.

4. Minum banyak cairan

Anak-anak harus minum banyak cairan untuk hidrasi sambil memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan.

5. Jadilah aktif sehari-hari

Menjadi aktif merupakan peningkatan pertumbuhan yang sehat dan berkembang. Ajari anak untuk olahraga setidaknya anak agar bergerak, tanyakan olah raga apa yang ia senangi dengan demikian anak pasti senang untuk melakukannya.

author