Khasiat Dan Manfaat Brokoli Untuk Bayi Usia 9 Bulan

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk pertumbuhan bayi, sebab sayuran yang identik dengan warna hijau tersebut banyak mengandung zat – zat yang diperlukan oleh bayi. Karenanya hampir semua orang tua memberikan olahan sayuran brokoli untuk anaknya, tentunya untuk bayi yang sudah berusia lebih dari 9 bulan. Pasalnya di usia tersebutlah sistem pencernaan bayi sudah mampu mencerna makanan dengan tekstur lebih keras dan padat. Untuk manfaat brokoli yang lebih lengkap, silakan simak informasi berikut ini.

brokoli

Kesehatan Tulang
Brokoli banyak sekali mengandung kalsium dan juga vitamin K, dan hal tersebut sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang pada bayi. Selain itu, dengan mengkonsumsi brokoli secara rutin juga akan dapat menjaga kesehatan tulang si bayi. Karenanya, usahakan berikan brokoli pada bayi anda setiap hari meski dalam porsi yang kecil.

Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah
Sebagimana diketahui, brokoli juga mengandung anti inflamasi yang dapat mencegah kerusakan pada pembuluh darah. Tentunya hal ini akan sangat baik untuk si bayi, dimana bayi biasanya sering mengalami hal tersebut karena pembuluh darah.

Meningkatkan Fungsi Hati
Seperti yang diketahui, sistem kekebalan tubuh bayi masih belum optimal. Khususnya untuk hati dan organ lainnya dalam tubuh bayi masih belum bisa berfungsi dengan baik, dan untuk mengatasi hal tersebut anda dapat memberikan brokoli untuk anak anda. Sebab brokoli juga mengandung antioksidan yang baik untuk menghambat pertumbuhan penyakit pada bayi.

Nah itulah beberapa manfaat brokoli untuk bayi, yang pasti dengan memberikan sayuran yang cukup untuk si bayi juga akan membantu tumbuh kembangnya. Jadi pastikan anda memberikan brokoli untuk bayi anda yang sudah dapat mengkonsumsi makanan padat, sehingga kebutuhan nutrisinya akan dapat terpenuhi.

author