Kiat Menghindari Depresi Setelah Melahirkan

No comment 439 views

Sebagian wanita sering mengalami depresi setelah melahirkan apalagi untuk kelahiran pertama, namun jangn khawatir karena kami akan membagikan kiat menghindari depresi setelah melahirkan. depresi setelah melahirkan adalah perasaan sangat sedih dan berhubungan dengan gangguan psikologi selama beberapa minggu pertama atau satu bulan setelah melahirkan. merasa sedih atau tidak karuan dalam tiga hari melahirkan hal yang biasa setelah melahirkan. ibu baru seharusnya tidak memikirkan secara berlebihan perasaan ini karena biasanya akan hilang dalam 2 minggu. Depresi setelah melahirkan adalah perubahan mood serius.

Penyebab kesedihan atau depresi sehabis melahirkan tidak jelas. Dimana penurunan tingkat hormon yang tiba-tiba terutama sekali estrogen dan progesterone dapat berperan. Depresi yang hadir sebelum kehamilan lebih mungkin berkembang ke dalam depresi postpartum. Wanita yang telah memiliki depresi sebelum hamil harus memberitahukan kepada dokter atau bidan mengenai hal tersebut selama kehamilan di sini kami akan membagikan sedikit kiat menghindari depresi setelah melahirkan. hal ini penting dilakukan agar tidak mengganggu psikologi sang ibu yang akan berdampak pada bayi. Stress karena memiliki dan menjaga bayi bisa berpengaruh, beberapa stress termasuk kesulitan tidur selama persalinan dan melahirkan, kurnag tidur dan merasa terasing dan tidka mampu. Di bawah ini terdapat beberapa kiat menghindari depresi setelah melahirkan yaitu:

  1. Cobalah untuk tidur atau istirahat sebanyak mungkin
  2. Jangan memaksakan diri untuk menjadi sempurna atau melakukan hal yang melebihi kemampuan
  3. Meminta bantuan dari orang yang dicintai atau terdekat.
  4. Berbicara dengan pasangan anda dan orang-orang tercinta tentang yang anda hadap.
  5. Berbaggi dengan ibu-ibu lainnya untuk slaing berbagi pengalaman dalam melalui masa-masa pasca melahirkan.
  6. Bergabung dengan komunitas ibu-ibu baru.
  7. Hindari membuat perubahan hidup yang signifikan saat anda sedang hamil atau sesudah melahirkan.
  8. Bicarakan dengan dokter jika anda memerlukan pengobatan atau terapi psikologis.

Jadi itulah beberapa kiat menghindari depresi setelah melahirkan agar tidak mengganggu aktifitas keseharian anda setelah pasca melahirkan.

author