Kiat Mudah Mengusir Nyamuk Penyebab Penyakit

Nyamuk bisa dikatakan sebagai salah satu jenis serangga yang menjadi musuh bagi banyak keluarga. Tidak hanya menyebabkan rasa gatal akibat gigitannya, beberapa jenis nyamuk bahkan dapat menyebabkan penyakit berbahaya. Sebut saja nyamuk Aedes aegypti penebar benih penyakit demam berdarah dan juga nyamuk penyebab chikungunya. Penyakit – penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini pun tak bisa dianggap remeh, pasalnya jika salah penanganan dapat menimbulkan kematian.

Oleh sebab itu, tentu ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan dengan cara mengusir dan membasmi nyamuk – nyamuk berbahaya ini. Bagaimana caranya? Tentu ada banyak cara yang terpenting adalah Anda dan keluarga harus membiasakan diri hidup sehat dan bersih.

nyamuk1

Cara mengusir dan membasmi nyamuk

  • Kuraslah bak mandi anda secara rutin minimal 2 atau 3 hari sekali. Tujuannya agar air dalam bak mandi tersebut dalam keadaan bersih dan tidak dijadikan tempat untuk perkembang biakan nyamuk.
  • Tutup rapat tempat penyimpanan air di rumah Anda.
  • Patikan tidak ada barang beka disekitar rumah Anda yang berpotensi menampung air dan menjadi tempat favorit nyamuk berkembang biak. Untuk memastikannya, kuburlah sampah – sampah jenis ini, seperti kaleng dan gelas bekas minuman.
  • Menyimpan baju dalam keadaan terlipat lebih bagus dari pada menggantungnya. Pasalnya baju yang digantung berpotensi menjadi sarang nyamuk.
  • Gunakan obat nyamuk yang aman untuk menambah perlindungan keluarga Anda.
author