Kisah Mengharukan Pesepak Bola Messi Dengan Penderita Sindrom Laurin-Sandrow

Jika Manusia sudah mempunyai kemauan, apapun tak akan menjadi penghalang. Seperti yang dialami oleh anak muda yang kerap dipanggil Soufian Bouyinza.

Fans cilik Barcelona yang mengaku mengidolakan Lionel Messi ini mengalami nasib yang kurang beruntung. Dia menderita penyakit sindrom Laurin-Sandrow, sebuah penyakit yang memaksanya harus mengamputasi kedua kakinya.

Namun berkat semangat dan dorongan dari berbagai pihak, Soufian, yang juga suka bermain bola, sanggup menendang bola meski hanya dengan menggunakan kedua kaki buatan.

Hebatnya lagi, Soufian yang memakai kostum bernomer 10 Barcelona sempat bermai-main bola dengan mega bintang Lionel Messi.

Kala itu, tak sungkan kata-kata ini meluncur dari bibir atlet terbaik dunia tahun 2011. Messi mengatakan sangat mengagumi bocah 10 tahun itu  karena kamu tak kenal lelah berjuang setiap hari.

Mata Soufian pun berbinar terang. Apalagi ketika Messi berjanji akan mempersembahkan sebuah gol khusus kepadanya.

Janji Messi itu akhirnya terpenuhi dalam pembantaian Osasuna 8-0 pada 17 September lalu. Messi mencetak hattrick dalam laga itu dan gol pertamanya diperuntukkan kepada Soufian.

Setelah mengacungkan telunjuk ke langit, seperti yang biasa dilakukannya, Messi terlihat menepuk-nepuk kedua pahanya, menyiratkan dukungan kepada Soufian yang tetap bersemangat menjalani hidup dan bermain bola tanpa sepasang kaki normal.

Bahkan sebuah stasiun televisi berencana merilis film dokumenter tentang perjuangan Soufian melawan penyakitnya. “Sofian: Seorang Bocah Yang Ingin Terbang,” demikian judul film tersebut. Film yang akan dirilis pada 2 Januari 2012 mendatang.

Inilah kehebatan Manusia..!!

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : www.suzanafm.com )

author