Kisah Putri Malu dengan Cermin Ajaib

No comment 1226 views

Membacakan dongeng sebelum tidur merupkana hal yang sangat baik, karena mampu meningkatkan kecerdasan anak. Melalui dongeng, anak juga dapat berimaginasi sehingga melatih kreativitas mereka juga. Oleh karena itu, mendongengkan sebuah kisah sebelum anak tidur adalah hal yang dianjurkan. Banyak sekali dongeng yang dapat Anda ceritakan, salah satunya adalah cerita mengenai putri malu dan cermin ajaib. Berikut ceritanya:

dongeng

Pada suatu hari, ada seorang putri yang murung dan wajahnya tidak tampak seperti manusia pada umumnya. Ia selalu mengurung diri dirumahnya. Sesekali saja ia keluar untuk duduk di bawah pohon di samping tempat tinggalnya, seraya bertanya-tanya, “apakah wajahku bisa cantik seperti kebanyakan gadis seusiaku?”

Walaupun Sang Putri berwajah jelek, namun hatinya sangat baik. Ia selalu menolong dengan apapun yang dapat ia kerjakan. Hal ini lah yang membuat Ibu peri kasihan kepadanya.

Suatu hari, Sang Putri beranjaki dari bawah pohon menuju ke dalam rumah karena hari sudah larut. Tiba-tiba ia melihat ada cermin besar di depan pintu rumahnya. Sang putri terheran-heran, baru satu kali ini ada yang menaruh cermin di depan rumahnya.

Ia pungut cermin besar itu, lalu meletakkannya di kamar. Sebelum ia tertidur, Putri sempat bercermin dan berkata, “Andaikan wajahku dapat berubah cantik seperti gadis pada umumnya.”

Sang Putri kaget, karena tiba-tiba ada ibu peri keluar dari cermin. Ibu peri berkata, “walaupun wajahmu buruk, tetapi kebaikan hatimu mampu menutupinya. Kau putri yang sesungguhnya, maka berubahlah menjadi cantik seperti apa yang engkau inginkan.”

Seketika, wajah Putri Malu menjadi cantik, sangat cantik. Kini Putri sudah tidak malu lagi pergi jauh dari rumahnya dan bermain bersama teman sebayanya.

Nantikan dongeng sebelum tidur lainnya!

author