Kumpulan Doa Untuk Anak Yang Mudah Dipelajari

Dalam memulai segala sesuatu biasanya setiap orang akan berdoa, tujuannya adalah untuk meminta perlindungan dari yang maha kuasa. Bagaimana pun juga manusia boleh berencana, namun yang menentukan tetaplah tuhan. Kata bijak tersebut seakan tidak pernah tergantikan, terlebih bagi kita yang memang sangat memuliakan tuhan kita sangat wajib untuk mengikuti palsafah tersebut.

anak-berdoaBiasanya agar ketika sudah besar seseorang tidak lupa akan tuhannya, setiap orang tua sudah mendidik anaknya untuk belajar berdoa sejak usia dini. Hal ini dimagsudkan untuk memberitahu mereka bahwa tuhan itu ada, dan pastinya bertujuan untuk selalu meminta restu kepada tuhan ketika hendak memulai sesuatu Dab berikut ini telah kami rangkumkan beberapa contoh doa untuk anak yang mudah dipelajari, sebab tidak menggunakan bahasa arab seperti di islam, melainkan menggunakan bahasa indonesia.

Doa Untuk Anak Ulang Tahun
Yaw tuhanku, hari ini hamba berulang tahun yang ke 17 (misal). Semoga dengan bertambahnya usia hamba, hamba bisa menjadi orang yang ebih baik lagi. Dan pada hari ini juga, hamba bermagsud untuk mengadakan syukuran dalam hari ulang tahun hamba, semoga semuanya bisa berjalan sukses.

Doa Untuk Anak Memulai Kegiatan
Ya tuhanku, hari ini hamba hendak melakukan ulangan harian (misalkan), semoga dalam ulangan nanti hamba bisa mengerjakan semua soal ulangan dengan benar. Hamba juga memohon berikanlah hamba pikirian yang tenang supaya semua soal ulangan bisa hamba jawab, semoga engkau mau mengabulkan doa hambamu ini.

Doa Untuk Anak Sebelum Tidur
Ya tuhanku, malam ini hamba mau beristirahat untuk melepaskan semua lelah yang ada. Semoga saat hamba tertidur nanti tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, dan semoga ketika hamba tidur nanti hampa tidak bermimpi buruk.

Nah itulah beberapa contoh doa untuk anak yang bisa anda ajarkan untuk anak anda, doa itu tidak harus menggunakan bahasa yang sukar, namun harus dari hati yang tulus.

author