Kumpulan Video Lagu Anak

No comment 950 views

Banyak sekali lagu anak-anak yang beredar di pasaran. Lagu-lagu bertemakan kebahagiaan dan keceriaan itu didendangkan oleh anak-anak yang masih lucu dan imut-imut. Masih teringat jelas lagu seperti “Bintang Kecil”, “Pelangi”, “Burung Kakak Tua”, dan lain-lain. Lagu tersebut sering anak-anak nyanyikan saat berada di bangku Taman Kanak-kanak.

Kumpulan Video Lagu Anak

Di era 90’an, banyak sekali lagu anak-anak yang ngetop. Contoh saja penyanyi cilik Bondan Prakosa dengan albumnya “Lumba-lumba”, Joshua dengan “Diobok-obok”, dan lain-lain. Lagu-lagu tersebut bertemakan kegembiraan dan keceriaan yang memang menjadi ciri khas anak-anak.

Namun di era 2000an, berbanding terbalik dengan masa lalu. Anak-anak cenderung lebih suka menyanyikan lagu-lagu bergenre “pop” yang liriknya bertema cinta-cintaan, layaknya orang dewasa. Apalagi di 2013 ini, muncul banyak idola-idola baru seperti Boyband Coboy Junior, Boyband SM*SH, Girlband CherryBelle, dan lain-lain. Anak-anak menjadi terdoktrin untuk menyanyikan lagu-lagu bertema “dewasa” tersebut.

Nah, sedikit pengetahuan. Berikut ini adalah 5 Alasan Mengapa Anak Suka Lagu Dewasa

1. Pengaruh trend, lagu-lagu dewasa lebih popular daripada lagu anak-anak

2. Acara musik-musik anak, lebih sering menggunakan lagu-lagu dewasa

3. Penyanyi cilik tidak ada yang menjadi idola

4. Anak-anak lebih menyukai gaya artis dewasa

5. Banyak orang tua yang memaksa anaknya untuk dewasa lebih cepat

Kembali ke topik, berikut ini adalah Kumpulan Video Lagu Anak

Bintang kecil, Pelangi dan Naik-naik ke puncak gunung menjadi lagu paling ngetrend di kalangan anak-anak (jaman dulu). Syukur, lagu-lagu ini masih sering dinyanyikan di PAUD/Taman kanak-kanak di Indonesia.

Bintang kecil, penggubah : Daljono
Pelangi, penggubah : Tidak ada data
Naik-naik ke puncak gunung, penggubah : Tidak ada data

Selain 3 lagu tersebut, ada juga lagu terkenal berjudul “Balonku”

Video Lagu Anak berjudul Balonku ini dinyanyikan oleh Rizky dan diiringi musik oleh kak Nunuk, serta didukung oleh artis cilik GNP. Terima kasih untuk GNP Musik yang telah menggunggah video ini ke Youtube, video ini diambil dari VCD Koleksi Abadi Lagu Taman Kanak Kanak.

Balonku, penggubah : Abdulah Totong Mahmud (A.T Mahmud)

Selain video-video diatas, Anda juga dapat menuju Youtube dan mengetik di kotak pencarian Kumpulan Video Lagu Anak

author