Latih Kekuatan Otot Anak dengan 3 Permainan Berikut

Ketika Anda ingin melatih fisik anak, cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui permainan. Ya permainan adalah alternatif terbaik, namun tidak semua permainan memiliki manfaat ini hlo. Tentu hanyalah jenis permainan yang mengajak anak melakukan aktivitas gerak yang dapat melatih fisiknya, termasuk melatih otot – otot dalam tubuhnya.

Nah oleh sebab itu untuk memudahkan Anda memilih jenis permainan yang tepat untuk melatih otot anak, berikut kami merangkumnya khusus untuk Anda.

jaring

3 jenis mainan untuk melatih kekuatan otot anak

  • Trampolin. Jenis permainan ini dapat melatih otot tungkai, perut, dan punggung anak. Selain itu juga dapat melatih kekuatan persendian serta melatih menjaga keseimbangan tubuh.
  • Perosotan. Untuk permainan kedua ini lebih condong untuk meningkatkan keseimbangan dan keberanian anak. Namun otot – otot kaki anak juga akan sangat terlatih ketika ia harus menaiki anak tangga sebelum meluncur.
  • Jaring laba – laba. Permainan ketika ini akan sangat bermanfaat untuk melatih kekuatan otot – otot tangan dan kaki, dimana ia harus berusaha mendaki jaring – jaring dengan mengkoordinasikan aktivitas tangan untuk memegang dan kaki untuk memanjat.

Nah itu tadi 3 jenis permainan yang sangat cocok untuk melatih kekuatan otot tubuh anak. Namun ketika anak melakukan ketiga permainan ini hendaknya Anda selalu berada disisinya untuk memastikan si kecil aman selama bermaian.

author