Lengkapi Keceriaan Keluarga dengan Kehadiran Hewan Piaraan

Trend memelihara hewan piaraan kini terus berkembang di masyarakat Indonesia. Selain dapat dijadikan sebagai pelengkap keceriaan dalam sebuah keluarga, hewan piaraan juga dapat menjadi media pendidikan bagi anak. Dengan berinteraksi dengan hewan kesayangan, dapat meningkatkan rasa kasih sayang dan tanggung jawab anak.

kucing

Namun untuk memiliki hewan piaraan tentu Anda tidak boleh sebarangan memilih. Nah untuk itu, usahakan memilih hewan piaraan yang sesuai dengan keadaan dan hobi Anda beserta keluarga. Dan berikut ini beberapa referensi hewan piaraan yang tepat untuk keluarga Anda.

  • Kucing. Penampilannya yang lucu dan menggemaskan dengan bulu yang lembut menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk memeliharanya. Selain itu perawatannya yang mudah dan sangat cocok untuk segala jenis rumah menjadi alasan lein mengapa hewan ini tepat untuk dijadikan hewan piaraan.
  • Anjing. Anjing akan sangat tepat bagi keluarga yang memiliki banyak waktu luang dan halaman rumah yang cukup luas. Pasalnya anjing merupakan hewan piaraan yang sangat cocok untuk diajak bermain dan berjalan – jalan.
  • Ikan hias. Untuk keluarga yang menginginkan hewan piaraan yang dapat mempercantik rumah, ikan hias yang berwarna – warni adalah pilihan yang tepat. Anda hanya membutuhkan sebuah kolam kecil atau paling tidak sebuah aquarium untuk dapat memelihara hewan piaraan yang satu ini.
  • Burung. Untuk alternatif selanjutnya ini akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana rumah yang hangat dan asri. Suara kicauan burung akan menambah hangat suasana dalam keluarga Anda. Bahkan untuk beberapa jenis burung tertentu yang memiliki warna menarik juga dapat mempercanting rumah Anda.
author