Makanan Bergizi Seimbang Untuk Anak

No comment 483 views

Makanan bergizi seimbang untuk anak sudah barang tentu menjadi sebuah nutrisi yang harus dipenuhi dan diterapkan secara baik. Anak-anak yang sudah mencapai usia sekolah, rata-rata memang harus mendapatkan nutrisi yang cukup dalam rangka menunjang aktivitasnya. Di bawah ini, ada beberapa sumber makanan bergizi seimbang yang sangat baik serta mampu memberikan nutrisi terbaik kepada anak anda.

Susu

Merupakan sebuah sumber kalsium yang sangat baik plus vitamin D, protein, dan mineral penting lainnya. Jika anak anda menderita alergi susu sapi, maka berikanlah alternatif seperti susu kedelai atau susu kambing. Seorang anak, dipastikan harus mengkonsumsi susu mulai dari 2 hingga 4 gelas setiap hari.

Buah-buahan

Buah merupakan sebuah makanan yang begitu penting untuk meningkatkan tumbuh kembang anak. dengan buah, anak bisa menemukan beragam vitamin, serat, dan lemak nabati yang sehat. Beberapa buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin penting adalah apel, jeruk, dan mangga. Untuk serat dan karbohidrat kompleks cukup tinggi, maka pisang adalah jawabannya. Sedangkan, buah yang mempunyai lemak sehat atau lemak nabati yang cukup tinggi adalah alpukat.

Ikan

Ikan merupakan makanan yang mempunyai kandungan protein cukup tinggi serta mengandung omega 3. Sehingga, ikan mampu memberikan nutrisi penting bagi tubuh anak dan kecerdasan otak yang ia miliki. Amat disarankan bagi orang tua untuk memberikan ikan salmon, tuna, ikan cod, dan beragam jenis ikan laut lainnya kepada anak.

Oatmeal

Makanan ini mempunyai kandungan karbohidrat kompleks yang begitu tinggi sehingga dapat memberikan energy maksimal kepada anak sepanjang hari. Kita semua tahu, bahwa karbohidrat kompleks merupakan makanan yang lama diserap oleh tubuh, kemudian tingkatan energi yang ada juga maksimal sepanjang hari. Anak tidak akan mudah kelelahan atau lesu ketika beraktivitas karena memang karbohidrat kompleks menyumbangkan energi yang tidak sedikit.

Sayuran hijau

Terdapat serat, vitamin, dan nutrisi penting lainnya di dalam sayuran. Biasakan anak untuk terus mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dari sayuran, karena ini merupakan kunci terciptanya pertumbuhan yang baik.

author