Makanan dengan Nutrisi pada Balita yang Penting

No comment 464 views

Makanan dengan nutrisi pada balita yang sangat penting bisa didaatkan dari banyak hal mulai dari sayuran hingga daging serta susu. Para balita, akan membutuhkan nutrisi dalam jumlah yang cukup banyak dan sudah jelas bahwa nutrisi tersebut begitu penting untuk meningkatkan pertumbuhannya. Beberapa makanan sehar atau bergizi yang menjadi nutrisi penting pada balita adalah sebagai berikut.

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang sangat mudah untuk ditemukan dan amat baik dikonsumsi terutama ketika sarapan. Ketika belita mengkonsumsi telur pada saat sarapan, maka ia akan mendapatkan protein yang bisa menunjang aktivitasnya sehari-hari. Telur juga mengandung vitamin D yang sangat baik untuk membantu tubuh balita dalam menyerap kalsium.

Oatmeal

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ketika seseorang mengkonsumsi oatmeal, maka ia akan mampu berkonsentrasi dengan lebih baik dan mendapatkan energi cukup ketika melakukan aktivitasnya. Oatmeal juga kaya akan serat yang baik bagi pencernaan dan membuat anak tidak mudah lapar.

Buah-buahan

Buah merupakan makanan dengan nutrisi penting yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan seorang anak. di dalam buah, terkandung beragam vitamin penting seperti vitamin C, E, K, A, dan B. Vitamin tersebut bisa berperan sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan sistem imun seorang anak.

Sayuran

Sayur-sayuran merupakan makanan yang begitu penting karena mempunyai kandungan serat, vitamin, serta mineral penting untuk pertumbuhan anak anda. Nutrisi penting ini juga bisa mencegah anak dari beragam penyakit karena memang fungsi organ tubuh di bagian dalamnya begitu baik akibat adanya konsumsi sayuran tersebut.

Daging

Bukan hanya buah dan makanan nabati lainnya yang bisa menciptakan kualitas kesehatan yang baik serta perlindungan terhadap penyakit. Makanan yang satu ini yaitu daging telah juga menghadirkan nutrisi berupa protein dan lemak yang bisa meningkatkan berat badan anak sehingga mereka tidak menjadi kurus.

Itulah 5 makanan nutrisi pada balita yang sudah seharusnya anda penuhi mulai dari sekarang.

author