Makanan Kaya Nutrisi untuk Bayi 10 Bulan

No comment 579 views

Memiliki anak usia 10 bulan tentunya begitu menyenangkan, karena di usia ini biasanya anak sangat lucu dan menggemaskan dengan segala tingkahnya yang masih lugu. Di usia ini pula seorang anak akan mulai tumbuh aktif dan mengenal dunia luarnya. Oleh sebab itu si kecil harus mendapatkan perhatian lebih supaya dapat bertumbuah secara maksimal dan salah satu yang wajib diperhatikan adalah asupan makanan sebagai sumber gizi bagi anak.

Kebutuhan gizi anak di usia ini harus dipenuhi secara seimbang, seperti kebutuhan akan karbohidrat, protein, lemak baik, vitamin, mineral dan serat. Untuk itu seorang ibu haruslah mampu memilih dan memilah menu makanan yang tepat untuk si buah hati agar seluruh kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Berbicara mengenai menu makanan yang tepat untuk anak usia 10 bulan, kami ingin membantu para Ibu dengan berbagi sedikit resep makanan yang cukup sederhana sehingga dapat dipraktikan dengan mudah dirumah. Namun meskipun sederhana Insyaallah resep makanan sehat untuk anak 10 bulan ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

Telur Orak Arik Sehat Kaya Nutrisi

orak

Bahan:

  • 2 butir telur organik
  • 1 sdm susu
  • 1 sdm butter tawar
  • 2 sdm keju parut
  • tomat cincang tanpa biji secukupnya
  • brokoli yang dicincang halus

Cara membuat:

  1. Campurkan telur, susu, keju, tomat, dan brokoli kemudian aduk hingga rata.
  2. Siapkan penggorengan lalu lelehkan butter, setelah itu masukkan bahan yang telah dicampur tadi dan masak dengan api sedang sambil terus diaduk.
  3. Setelah matang, angkat dan lembutkan hingga memiliki tekstur yang mudah dicerna oleh anak.
author