Makanan Selingan Tepat untuk Bayi Usia 10 Bulan

Apa ya makanan selingan yang baik dan tepat untuk buah hati kecil saya? Pertanyaan seperti ini kerap kali terlontar oleh seorang ibu, dan tidak menutup kemungkinan Anda pun pernah menanyakannya. Makanan selingan untuk bayi hendaknya memang disesuaikan dengan umur dan kemampuan bayi bayi dalam mengunyah serta menelan makanan. Untuk itu Anda pun harus selektif, tidak boleh sebarangan dalam memberikan makanan selingan untuk bayi Anda.

Nah jika Anda memiliki bayi usia 10 bulan sampai 1 tahun, berikut ini beberapa makanan selingan yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai alternatif menu yang tepat.

10 bulan

Menu selingan untuk bayi 10 bulan

Menu makanan selingan yang tepat untuk dikonsumsi bagi bayi di usia ini antara lain bisa berupa biskuit gandum, puding maizena cokelat, puding agar – agar susu, buah – buahan, serta berbagai kue – kuenan lunak seperti kue lapis dan serabi.

Selain memperhatikan jenis makanannya, bahan – bahan dan cara pembuatannya pun hendaknya Anda perhatikan. Untuk itu ada baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Pasalnya beberapa jenis makana selingan di atas tidak terlalu rumit dan sulit, yang pasti Anda bisa membuatnya sendiri. Dengan membuatnya sendiri tentu Anda akan lebih yakin mengenai keamanan dan kesehatannya.

Dibanding dengan makanan cemilan yang dijual jadi dipasarang makanan buatan Anda sendiri pasti lebih sehat, karena Anda dapat menghindari pemakaian zat –zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna buatan.

author