Makanan Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

No comment 671 views

Makanan untuk bayi alergi susu sapi tentu saja menjadi sebuah kewajiban bagi para orang tua yang mempunyai anak denga sifat alergi mendalam. Susu sapi memang merupakan konsumsi makanan yang begitu berguna dewasa ini. Tanpa susu sapi, seorang bayi bisa mengalami pertumbuhan yang terhambat dan tidak melesat seperti teman-temannya. Kendati demikian, banyak pula anak yang mengalami alergi susu sapi, kemudian bagaimana cara kita menyiasatinya? Di bawah ini ada beberapa makanan sehat untuk bayi alergi susu sapi yang bisa anda coba.

Labu

Ini merupakan salah satu makanan dengan kandungan vitamin A serta vitamin C yang sangat tinggi. Rasa labu begitu manis dan mempunyai tekstur yang krim sehingga lembut untuk dikunyah. Untuk menyajikannya, anda bisa menambahkan perasan kesu parmesan dan beberapa macam bumbu pada labu agar begitu lezat ketika bayi mengkonsumsinya.

Kacang lentil

Makanan ini mengandung protein serta serat tentunya plus harga murah yang bisa anda beli. Untuk menyajikannya, anda bisa mengkombinasikan sayuran, beras, dan beragam bumbu pilihan yang disesuaikan untuk memberikan rasa nikmat.

Sayuran hijau

Sayuran adalah makanan yang mengandung zat besi serta folat yang begitu tinggi. Bayam adalah makanan yang paling terkenal dalam kelompok sayuran hijau serta menjadi sumber utama dalam penyediaan zat besi. Untuk menyajikannya, anda bisa memberikan bayi beragam sayuran hijau misalnya bayam dengan cara merebusnya dan memberikan sesuai dengan dosis.

Blueberry

Warna biru yang terdapat di dalam buah yang satu ini telah terbukti berasal dari dari flavonoid yang disebut sebagai anthocyanin, sangat menunjang untuk beragam organ tubuh seperti mata, otak, dan saluran kemih bayi Anda.  Untuk menyajikannya secara tepat, anda bisa mencampurkan satu cangkir blueberry dengan satu per empat cangkir air di dalam mangkuk. Masukkan ke microwave dan kemudian biarkan hingga dingin. Campurkan beberapa yogurt di bagian atasnya.

Selamat mencoba pembuatan makanan sehat untuk bayi alergi susu sapi.

author