Makanan Untuk Diet Ibu Hamil

No comment 541 views

Diet yang benar yaitu, mengatur asupan makanan yang baik dan bergizi. Barangkali telah banyak yang mengerti bahwasanya diet sehat sepanjang kehamilan itu utama. Namun tetap saja ada wanita yang yakin bahwasanya wanita hamil mesti ‘makan untuk berdua’ supaya nutrisi sepanjang hamil dapat diperoleh ibu serta bayi di kandungannya.

Walau sebenarnya dengan diet waktu hamil, ibu bisa menentukan makanan yang pas dengan nutrisi tinggi. Ya walau terdapat banyak referensi yang khusus seperti konsumsi suplemen asam folat pada awal kehamilan untuk mengurangi resiko cacat tabung saraf seperti spina bifida.

Namun dengan diet ini, wanita hamil bisa meminimalkan resiko keracunan makanan disebabkan oleh bakteri beresiko serta zat-zat spesifik dalam makanan dan minuman yang barangkali punya potensi membahayakan ibu serta bayi.

Makanan Untuk Diet Ibu Hamil

Makanan Untuk Diet Ibu Hamil

Pada saat-saat tertentu, bumil mungkin disarankan oleh dokter agar diet. Diet ibu hamil berarti mengatur pola makan, BUKAN mengurangi porsi makan. Ingat, BUKAN mengurangi porsi makan. Banyak ibu hamil yang salah kaprah akan hal ini.

Berikut ini adalah 5 Makanan Untuk Diet Ibu Hamil

1. Roti

Roti adalah makanan yang banyak mengandung karbohidrat, protein dan vitamin B. Selain itu, roti juga rendah lemak sehingga cocok untuk Ibu Hamil yang akan diet.

2. Susu

Sumber protein yang baik serta kandungan kalsium yang tinggi membuat susu menjadi salah satu yang harus dikonsumsi ibu hamil saat diet, meskipun ini bukan makanan melainkan minuman.

3. Daging, Telur dan Ikan

Ketiga makanan tersebut merupakan sumber utama protein, mineral dan juga vitamin.

4. Gandum

Gandum juga mengandung banyak karbohidrat, vitamin dan mineral. Zat besi dan asam folat juga terkandung didalamnya.

Selain makanan-makanan diatas, jangan lupakan 4 sehat 5 sempurna. Karena itulah makanan utama yang semua orang harus makan. Vitamin D juga penting bagi ibu hamil. Terutama sinar matahari dan makanan seperti daging, telur dan ikan.

Biasakan ditambah juga dengan olahraga kecil pada pagi hari. Seperti jogging, yoga dan lain-lain. Biasakan juga untuk rutin mengecek kandungan dan berat badan Anda.

Sekian tentang Makanan Untuk Diet Ibu Hamil

author