Makanan untuk Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Memiliki perut langsing ideal denganlekukan indah tentu menjadi dambaan hampir semua wanita di dunia, terlebih bagi mereka yang merupakan wanita karir. Namun kebanyakan wanita cenderung memeiliki tubuh tambun denganperut buncit setelah proses melahirkan. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan umum dialami oleh kebanyakan wanita.

Namun tentu bagi anda yang habis melahirkan, tentu tidak perlu erlalu kawatir. Selalu ada cara untuk memperbaiki penampilan tubuh anda. Melakukan diet ekstrim paska melahirkan tentu sangat tidak dianjurkan karena terlalu berisiko, untuk itu pilih lah cara sehat untuk mengembalikan tubuh ideal pasca melahirkan. Bagaimana caranya? Salah satunya yakni dengan memilih menu makanan yang berkasiat membantu melangsingkan perut.

biji

Berikut ini beberapa jenis makanan yang efektif mengecilkan perut buncit pasca melahirkan:

  • Biji – bijian utuh

Ubahlah menu sarapan Anda setiap hari dengan biji – bijian utuh atau oat. Penelitian yang dilakukan terhadap 3.000 pria dan wanita yang beralih pada menu sarapan biji – bijian utuh cenderung memiliki perut yang rata, meskipun awalnya buncit. Beberapa jenis makanan yang termasuk dalam kategori ini antara lain beras merah, sereal gandum, roti gandum, dan quinoa.

  • Alpukat

Buah alpukat sangat baik untuk menu diet sehat Anda pasca melahirkan. Pasalnya kandungan gizi dan nutrisi yang ada didalamnya, seperti lemak tak jenuh, mampu meningkatkan hormon leptin yang mampu menunda lapar. Dengan demikian anda dapat menunda waktu makan Anda. Selain itu alpukat juga telah mampu mensuplay kebutuhan tubuh anda akan vitamin, serat, dan berbagai mineral penting.

author