Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

No comment 482 views

air kelapa

Air kelapa ternyata memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Selain menyegarkan, air kelapa juga mampu menjaga kesehatan ibu dan janin dalam kandungan. Bahkan banyak orang mempercayai bahwa mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin pada trisemester ketiga kehamilan dapat membuat air ketuban menjadi bersih dan bayi yang dilahirkan akan mempunyai kulit yang bersih serta rambut yang indah.

Untuk mengetahui seberapa besar manfaat air kelapa muda ini, berikut kami berikan ulasan mengenai manfaat air kelapa muda untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

  • Berperan sebagai Elektrolit Alami

Air kelapa muda, terutama kelapa hijau ternyata memiliki kandungan mineral yang tinggi, seperti kalium, kalsium, klorida, elektrolit, magnesium, sodium , dan riboflavin. Dengan kandungan mineralnya ini air kelapa dapat mengembalikan stamina secara cepat dan mencegah terjadinya dehidrasi. Oleh sebab itu mengkonsumsi air kelapa secara rutin akan menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ibu hamil yang tentunya juga akan berpengaruh baik pada sang janin dalam kandungan.

  • Berperan sebagai Diuretik alami

Air kelapa muda ternyata dapat berperan sebagai diurik alami yang mampu melancarkan proses pembuangan urin serta mengeluarkan berbagai jenis racun yang ada dalam tubuh. Oleh sebab itu meminum air kelapa muda dapat membebaskan ibu hamil dari racun – racun yang membahayakan tubuh maupun janin.

  • Melancarkan sistem Pencernaan Selama Kehamilan

Air kelapa muda ternyata mampu meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Ibu hamil umumnya mengalami pencernaan yang kurang lancar, hal ini dikarenakan adanya produksi hormone progesterone yang banyak sehingga menyebabkan kontraksi otot pada sistem pencernaan melambat.

  • Meningkatkan HDL

Air kelapa muda jika dikonsumsi secara rutin ternyata mampu meningkatkan HDL atau kolestrol baik dalam tubuh sehingga sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya.

author