Manfaat air kelapa untuk wanita

No comment 814 views

Kelapa merupakan tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Tanaman ini juga banyak diproduksi di daerah pantai. Yang unik dari tanaman ini adalah seluruh komponen tubuhnya dapat dimanfaatkan. Oleh karena itu, pohon kelapa ini juga dijadikan simbol pramuka Indonesia. Berikut akan dijabarkan salah satu manfaat dari komponen kelapa, yaitu air kelapa untuk kesehatan wanita:

  1. Air kelapa bisa mengurangi morning sickness dan mencegah mual pada ibu hamil. Hal ini dikarenakan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin pada air kelapa. Air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI).
  2. Menyembuhkan infeksi pada saluran kemih. Hal ini dikarenakan anti-bakteri dan anti-mikroba terkandung dalam air kelapa, yang mampu melindungi tubuh dari infeksi.
  3. Kandungan elektrolit pada air kelapa membebaskan tubuh dari dehidrasi dan bisa mengeluarkan racun.
  4. Baik untuk minuman diet. Air kelapa yang dikenal rendah kalori, membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah.
  5. Bagus untuk kesehatan kulit wanita. Hal ini dikarenakan air kelapa melembapkan kulit dan membersihkannya dari dalam. Meminum secara rutin air kelapa dapat mempercantik kulit dan melembabkan.

air pth

Banyak sekali manfaat air kelapa untuk kesehatan, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsinya.Jika anda merasa kesulitan mendapatkan air kelapa asli, Anda dapat membeli air kelapa kemasan. Selain mengkonsumsi air kelapa, masih banyak lagi tips kesehatan yang patut Anda simak.

author