Manfaat Buah Apel

No comment 647 views

Semua buah buahan sangat baik untuk anda karena buah buahan kaya akan nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan, Salah satu buah yang kaya serat adalah apel. kulit apel juga baik untuk dikonsumsi karena mengandung 5 gram serat, sebagian besar fitokimia apel ada di kulit buah ini.

Sajikan buah apel untuk hidangan keluarga anda sehari hari, setidaknya lima porsi per minggu dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga anda.

Manfaat buah apel :

♦ Apel menurunkan tekanan darah
Quercetin merupakan antioksidan kuat dan ditemukan dalam apel. Studi menunjukkan quercetin mengurangi tekanan darah.

♦ Apel memperbaiki sistem pernapasan
Studi menunjukkan bahwa makan lima atau lebih apel setiap minggu akan menurunkan risiko penyakit paru-paru. Flavonoid dalam apel mengurangi keparahan serangan asma dan reaksi alergi. Mereka bertindak seperti agen anti-inflamasi dan antihistamin.

♦ Apel melawan kanker
Makan makanan yang meliputi lima atau lebih apel per minggu membantu mencegah berbagai kanker, menurut American Cancer Society. Quercetin sangat membantu dalam melindungi terhadap kanker prostat karena menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, tetapi tidak membahayakan sel-sel prostat yang sehat.

♦ Menjaga kemampuan otak
Apel dan jus apel membantu meningkatkan fungsi otak pada orang tua. Bahkan dapat membantu melindungi otak Anda terhadap penyakit Alzheimer dengan melindungi otak Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

♦ Menurunkan berat badan
Semua makanan yang tinggi serat membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Apel hanya memiliki sekitar 90 kalori.

♦ Baik untuk pencernaan
Apel kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan Anda, Serat juga membantu mengontrol kolesterol.

♦ Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Apel kaya akan vitamin C, Mereka memiliki kebutuhan vitamin C sekitar 8% dari harian Anda .

Yuk, lengkapi keluarga sehat anda dengan mengkonsumsi buah apel sejak sekarang ^^

author