Manfaat dan Tujuan Pijat Bayi

No comment 1304 views

Pijat bayi merupakan sebuah hal yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang tua dan mendatangkan khasiat yang sangat baik bagi si bayi itu sendiri. pemijatan bayi merupakan suatu hal yang menyenangkan dan membuat orang tua mampu berkomunikasi dengan sangat baik terhadap bayi mereka. Ada begitu banyak manfaat serta tujuan pijat bayi dan tentu saja sangat berdampak positif terhadap kesehatan. Berikut ini, kami informasikan kepada Anda beberapa tujuan dan manfaat pijat bayi yang bisa membuat bayi Anda semakin sehat dan ceria.

Sebagai bentuk kasih sayang

Ketika bayi Anda merasakan sentuhan pijat yang lembut, maka ia juga merasakan sebuah sentuhan kasih sayang dari kelembutan tersebut. diketahui, bahwa sebuah kasih sayang sangat penting dalam pertumbuhan bayi Anda. melalui sentuhan jari jemari yang berkesinambungan, anak akan merasakan hal yang nyata dari pernyataan kasih sayang orang tua mereka.

Bayi lebih sehat

Pemijatan dapat dilakukan dalam rangka memperlancar peredaran darah, membantu proses pencernaan bayi Anda, serta memperbaiki pernapasan bayi. Juga, bayi Anda akan mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sangat baik apabila pemijatan dilakukan secara berkelanjutan.

Membantu pertumbuhan

Pertumbuhan bayi akan lebih sehat ketika dilakukan pemijatan. Sebuah penelitian telah menyatakan hal tersebut, dan pembuktian lainnya dapat diperoleh dari seorang bayi premature yang dipijat mampu meningkatkan berat badannya hingga 47 persen.

Mengatasi perut kembung

Pemijatan yang dilakukan pada bagian perut, telah dikatakan mampu membantu si bayi untuk mencegah perut kembung, masuk angina, dan memperlancar peredaran darahnya. Sangat dianjurkan, ketika Anda melihat ada gejala perut kembung pada si bayi, maka lakukanlah pemijatan secara berkala menggunakan minyak telon pada bagian perutnya.

Membantu pernapasan

Ketika bayi mengalami susah napas, maka lakukan terapi pijat pada bagian dada. Lakukan gerakan yang membentuk kupu-kupu dimana kedua telapak tangan bergantian di tengah dada bayi dan pijat dari daerah dalam ke daerah luar.

Itulah beberapa manfaat dan tujuan pijat bayi yang bisa menginspirasi Anda.

author