Manfaat Lain Selai Kacang Selain Untuk Bahan Isi Roti

Anda suka mengkonsumsi selai kacang untuk bahan isi roti ketika sarapan pagi? Ya selai kacang memang memiliki rasa yang nikmat sehingga cocok untuk teman makan padi bersama selembar roti tawar. Namun dibalik rasanya yang nikmat dan lezat, tahukah Anda bahwa selai kacang juga bisa dimanfaatkan sebagai alat pembersih?

Yap bagi sebagian orang mungkin bisa saja menertawakan hal ini. Namun sebenarnya selai kacang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan beberapa prabot rumah tangga. Hal ini dikarenakan selai kacang memiliki kandungan minyak kacang yang dapat bersifat membersihkan. Lantas apa saja yang bisa dibersihkan dengan selai kacang? Simak berikut ini.

selai

Manfaat Lain Selai Kacang

  • Membersihkan sofa kulit. Bagi Anda yang memiliki sofa yang dilapisi kulit atau prabot rumah tangga lain yang beraal dari kulit, Anda dapat emanfaatkan selai kacang untuk membersihkannya. Caranya cukup oleskan selai kacang pada permukaan perabot, kemudian gosok secara perlahan selama beberapa menit dengan menggunkan kain bersih. Selanjutnya bersihkan dengan menggunakan kain bersih lain dan beri parfum untuk menghilangkan bau selei pada perabot Anda.
  • Membersihkan bekas permen karet. Untuk membersihkan perabotan rumah tangga Anda yang terkena permen karet, caranya oleskan selai kacang pada perabot Anda. Setelah itu bersihkan secara perlahan, lesan selai kacang dapat memudahkan Anda untuk menghilangkan bekas permen karet tersebut.
author