Manfaat Makanan Pedas Bagi Tubuh

No comment 852 views

Akhir-akhir ini, makanan pedas seolah menjadi trend dengan banyak sekali penggemar. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya industri makanan atau tempat kuliner yang mengajikan makanan-makanan pedas. Bahkan, pedasnya dapat dibilang tidak wajar, karena ada yang menambahkan cabai pada makanannya sejumlah puluhan.

telur

Selain itu, orang-orang yang terlanjur menyukai masakan pedas, akan merasa ada yang kurang saat makan tanpa ada sambal. Anehnya lagi, kepedasan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Ternyata, skill makan makanan pedas juga ada tahapannya. Awalnya mungkin makanan hanya mengandung cabai sedikit, lama-kelamaan akan menambah dosis cabai karena rasa puas yang diperolehnya.

Mengkonsumsi cabai memang masih dipertanyakan baik tidaknya untuk kesehatan. Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat mengkonsumsi makanan pedas sebagai berikut:

1. Mencegah sariawan

Hal ini dikarenakan cabai mengandung banyak vitamin C yang baik untuk mencegah dan meredakan sariawan.

2. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian mmenunjukkan bahwa cabai mengandung capsaicin memiliki efek termogenik dan membantu tubuh membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi.

3. Mencegah penyakit jantung

Senyawa capsaicin pada cabai memiliki efek antiinflamasi atau anti penyebab penyakit jantung. Selain itu, cabai juga membantu meghancurkan kolesterol jahat.

4. Mencegah kanker

Lagoi-lagi senyawa capsaicin pada cabai mampu membunuh sel-sel kanker dan leukemik.

5. Meningkatkan mood

Bgai penggemar masakan pedas, tentu pernyataan ini tak terbantahkan. Pasalnya setelah mengkonsumsi makanan pedas, tubuh akan bersemangat kembali.

Cabai atau makanan pedas baik dikonsumsi, dengan catatan dalam jumlah yang tidak berlbihan. Jika dikonsumsi berlebih, maka akan pula menimbulkan bahaya yang ditimbulkan dari konsumsi makanan pedas berlebih.

author