Manfaat Mendengarkan Lagu Klasik Untuk Ibu Hamil

Sedikit orang-orang yang betul-betul tahu tentang faedah lagu klasik untuk ibu hamil. Cuma beberapa saja yang tahu, tetapi yang tahu sekalipun terkadang cuma mendengar info angin saja serta mereka juga cuma ikut-ikutan. Jadi, kami coba berikan penjelasan di bawah ini perihal faedah dengarkan lagu klasik untuk ibu hamil yang punya pengaruh pada kecerdasan otak si janin bila diperdengarkan dari dalam kandungan.

lagu klasik untuk ibu hamil

Calon ayah sedang mendendangkan lagu klasik untuk ibu hamil

Seperti yang kita kenali, lagu-lagu classic umumnya memiliki suara/tempo tenang dan teratur. Tentunya hal semacam ini bakal membuat wanita hamil serta janin dalam kandungan dapat beristirahat dengan nyaman. Maka tidak heran bila otak dapat berkembang lebih cepat karena keadaan istirahat yang rileks. Lagu-lagu bergenre klasik juga dapat merangsang kecerdasan otak kanan seperti menambah kreatifitas, bahasa, kepribadian, seni juga juga dapat menambah indra pendengar hingga tambah baik.

Seperti lagu klasik dari Mozart ataupun Bach, lagu klasik ini dipercaya dapat merangsang perluasan volume otak besar janin. Serta semestinya hal semacam ini bakal menolong kegiatan utama urat syaraf dalam menjalankan sistem imajinasi abstrak. Juga lagu klasik itu dapat menambah perkembangan susunan kulit otak besar bagian tengah. Serta untuk wanita hamil sendiri bakal berikan dampak positif untuk menyingkirkan rasa stress dalam kala kehamilan hingga janin dalam kandungan juga bakal rasakan kenyamanan. Hal semacam ini karena keadaan wanita hamil baik dalam situasi apa pun punya pengaruh pada janinnya juga.

Contoh Lagu Klasik Untuk Ibu Hamil

Untuk memperoleh dampak positif dari lagu klasik, wanita hamil dapat dengarkan lagu-lagu klasik yang dipopulerkan oleh Mozart (1756-1791), karena lagu ini memiliki komposisi/suara benar-benar tenang serta teratur hingga dapat berikan dampak posotif untuk janin dalam kandungan. Tetapi untuk hindari kebosanan dalam dengarkan lagu klasik dari Mozart, sebaiknya juga bila wanita hamil dengarkan lagu-lagu klasik yang lain seperti di bawah ini :

  • Yiruma – “River Flows in You”
  • Ludwig Van Beethoven – “Ode to Joy”
  • Ludwig Van Beethoven – “Love Story Piano”
  • Ludwig Van Beethoven – “Andante in F Major”
  • Yanni – “Sadness of the Heart”
  • Suzzane Ciani – “Mother’s Song”
  • Suzzane Ciani – “The Velocity of Love”
  • Richard Clayderman – “Love Story”
  • Wolfgang Amadeus Mozart – “Symphony No. 40”
  • Wolfgang Amadeus Mozart – “March Turkish”
  • Wolfgang Amadeus Mozart – “Sonata (abc)″

Nah, silahkan anda mendengarkan lagu klasik untuk ibu hamil agar anda menjadi tenang, santai, rileks dan tidak tegang. Sekian tentang manfaat mendengarkan lagu klasik untuk ibu hamil, semoga anda melahirkan dengan selamat serta anak yang anda lahirkan menjadi harapan bagi nusa dan bangsa.

author