Manfaat Minum Madu

No comment 561 views

Apakah Anda sedang mencari vitamin yang akan anda konsumsi setiap hari? jika jawabannya adalah Iya maka saya akan coba perkenalkan pada Anda tentang madu. Madu sangatterpercaya manfaatnya bagi tubuh manusia. Substansi yang dikandungnya telah lama dimanfaatkan untuk mengatasi luka bakar, menambah stamina, menaikkan gairah seksual, bahkan dapat mencegah kanker.

Bangsa Mesir kuno sudah memanfaatkan madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat benda tajam. Dalam penelitian ribuan tahun kemudian ditemukan sifat antiseptic ringan dan anti microbial dari madu. Karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri itulah, madu mampu mempercepat penyembuhan luka.

Menurut penelitian ilmiah, setiap 1.000 g madu asli bernilai 3.280 kalori. Nilai kalori 1 kg madu asli sama dengan 50 butir telur atau 5,575 l susu, atau 1,680 kg daging.

Apa saja yang terkandung dalam madu ?

–    Aneka senyawa karbohidrat seperti fruktosa (41%), glukosa (35%), sukrosa (1.9%) dan dekstrin (1.5%)
–    Vitamin B1, B2, B3, B6, C dan E, sehingga madu kaya akan antioksidan
–    Mineral Kalium, Natrium, Kalsium, Magnesium, Besi, Tembaga, Fosfor dan Sulfur. Kandungan mineral dalam madu mendekati kandungan yang terdapat dalam darah manusia. Magnesium dapat menghilangkan rasa kaku dalam otot sedangkan kalsium selain menguatkan tulang dan gigi juga mempunyai efek pereda stress.
–    Senyawa anti bakteri seperti polifenol, flavonoid, dan glikosida.
–    Enzim amylase (mencerna karbohidrat), diastase, invertase, protease (mencerna protein), lactase (mencerna laktosa susu), katalase, peroksidase, lipase (mencerna lemak) sehingga madu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

Untuk penyembuhan dan pengobatan, madu lebih baik dikonsumsi dalam bentuk larutan air, karena hal ini memudahkan tubuh untuk menyerapnya. Sebaiknya dikonsumsi 2 jam sebelum makan atau 3 jam sesudah makan.

High Desert Clover Honey.

Madu kaya akan kandungan enzim, vitamin dan mineral. Penelitian membuktikan madu yang terbaik adalah yang berasal dari bunga clover, seperti yang ada di High Desert Clover Honey

HD Clover Honey terbukti :

-membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, seperti dapat mengatasi konstipasi/sembelit dan luka (tukak) lambung, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri merugikan.
-sebagai  sumber energi.
-sebagai pengganti gula yang aman sehingga baik untuk penderita diabetes.
-baik untuk sistem pernapasan karena madu bersifat mukolitik (mengencerkan dahak)
-menyembuhkan luka berair atau bernanah karena HD Clover bersifat higroskopis (menyerap air). cukup dengan mengoleskan HD Clover Honey kepermukaan luka.

author