Manfaat Minum Susu Kedelai Saat Hamil

No comment 862 views

Biasanya minum susu kedelai dianjurkan bagi ibu hamil untuk menunjang nutrisi, karena terdapat banyak manfaat minum susu kedelai saat hamil. Dalam hal ini diharapkan bayi tumbuh sehat dan normal. Untuk mendapatkan susu, ibu hamil biasanya akan mendapatkan susu khusu ibu hamil yang banyak beredar disupermarket. Dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi, ibu hamil juga bisa memanfaatkan sumber tambahan gizi lain dari susu kedelai. Sebenarnya ini bukan susu, hanya sari kedelai yang diolah sehingga menyerupai susu. Manfaat susu kedelai bagi ibu hamil ini juga baik bagi pertumbuhan janin. Karena katanya susu kedelai dapat membuat kulit bayi menjadi halus, putih dan mulus.

Untuk itu hendaknya kita menyimak nutiri apa saja yang terkandung dalam sari kedelai tersebut. Bila janin sudah terpenuhi kecukupan gizi tentunya pertumbuhan kulitnya juga akan menjadi sehat, normal dan sempurna. Nilai  gizi dan manfaat minum susu kedelai saat hamil  dapat dirasakan oleh ibu dan juga bayi dikandungan. Sari kedelai mengandung banyak gizi maupun nutrisi yang baik bagi kehamilan, berikut mengenai beberapa kandungan pada susu kedelai dan manfaat susu kedelai bagi ibu hamil.

  1. Lemak nabati. Pada srai kedelai ini terdapat kandungan lemak nabati yang berguna untuk menyediakan cadangan lemak bagi ibu dan janin dalam kandungan. Hal ini agar ibu dan janin tidak sampai kekurangan lemak.
  2. Asam folat. Folat penting untuk pertumbuhan sel syaraf pada janin agar berlangsung normal dan sehat. Ibu harus mendapatkan asupan asam folat cukup pada trimester pertama kehamilan.
  3. Protein. Protein penting untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, terutama pada trimester kehamilan agar janin tetap terjaga dari serangan penyakit.
  4. Vitamin. Sari kedelai mengandung cukup vitamin yang paling diperlukan untuk ibu hamil. Antara lain vitamin A, B1, B12 serta vitamin E.
  5. Karbohidrat. Kekurangan karbohidrat dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin, bahkan dapat mengakibatkan mudah keguguran.

Itulah beberapa kandungan gizi dan manfaat minum susu kedelai saat hamil yang dapat kami bagikan di sini untuk anda ketahui.

author