Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur Bagi Anak

No comment 794 views

Tentu saja, manfaat minum susu sebelum tidur bagi anak itu sangat beragam. Anak anda akan mendapatkan pertumbuhan maksimal ketika ia rutin mengkonsumsi susu sebelum tidur. Di bawah ini, ada beberapa manfaat penting yang bisa diperoleh oleh anak ketika ia minum susu sebelum waktu tidur tiba.

Mendapatkan nutrisi yang cukup

Susu merupakan sumber utama protein, mengandung semua sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan fisiologis seorang anak. Juga bersama dengan kalsium, vitamin D, dan K tentu saja susu begitu baik ketika dikonsumsi sebelum anak tidur.

Penyerapa kasein yang meningkat

80% dari protein yang ditemukan dalam susu adalah fosfor (berisi zat yang dikenal sebagai kasein), karena kasein adalah hidrofobik atau tidak larut dalam air, maka zat ini akan terserap oleh tubuh dalam waktu yang begitu lama. Alasan inilah yang menjadikan penyerapan kasein menjadi maksimal apabila dikonsumsi sebelum anak anda tidur. Kasein tersebut mampu diserap dengan baik dan tidak seperti siang hari yang penuh dengan aktivitas dan berpotensi mengurangi efektivitas penyerapan kasein.

Triptofan

Dari 9 asam amino esensial, salah satunya adalah triptofan. Tryptophan membantu anak anda untuk cepat tidur. Tentu saja, ini sangat baik apabila diterapkan pada seorang anak yang mengalami gangguan tidur. Anak dengan kondisi sulit tidur, maka ia akan mendapatkan kemudahan setelah mengkonsumsi susu.

Rasa kenyang

Susu bahkan bisa membantu mengatur pola makan anak terutama di saat ia akan tidur. Anak-anak yang suka camilan sebelum tidur akan merasa kenyang serta puas terhadap hasrat makannya. Susu akan membantu anak anda menjaga berat badan sehingga ia mampu mendapatkan tubuh ideal.

Kalsium

Tentu saja, ini menjadi sumber kebaikan dari sebuah susu. Tubuh anak dan bahkan kita sendiri akan mampu membangun tulang secara maksimal apabila terdapat satu gelas susu di malam hari. Jadi, manfaat minum susu sebelum tidur itu begitu baik bukan?

author