Manfaat Musik Klasik Untuk Ibu Hamil

No comment 551 views

Terkadang ibu hamil memang suka dengan hal yang aneh – aneh, seperti halnya makan buah – buahan yang masih muda. Namun selain itu, ibu hamil juga suka mendengarkan musik klasik. Penyebabnya pun ada banyak, bisa karena memang hobi sejak awal atau bisa juga karena saran dari dokter. Mungkin anda bertanya – tanya kenapa dokter menyarankan ibu hamil mendengarkan musik klasik, jawabannya adalah untuk membantu tumbuh kembang janin yang sedang dikandungnya.

musik klasik untuk ibu hamil

Secara logika memang tidak mungkin musik akan membantu pertumbuhan janin, namun percaya atau tidak musik klasik yang memiliki tempo tenang atau beraturan dapat membantu mncerdaskan si cabang bayi sejak masih didalam kandungan. Pasalnya dengan rutin mendengarkan musik klasik selama mengandung, ibu hamil secara tidak langsung sudah membantu perkembangan otak dari janin yang dikandungnya. Sebab, saat medengarkan musik klasik sang ibu akan merasa nyaman dan bisa tertidur dengan pulas yang mana hal tersebut juga bisa dirasakan oleh si cabang bayi.

Selain itu, manfaat musik klasik untuk ibu hamil sebenarnya lebih berpengaruh kepada si cabang bayi. Karena musik klasik dapat meningkatkan kecerdasan otak kanan si cabang bayi seperti krativitas, seni, pendengaran, bahkan juga kepribadiannya. Oleh karena itu, jika anda memang suka dengan musik klasik tidak ada salahnya bila anda sering mendengarkan musik klasik sejak baru mulai mengandung.

Untuk mendapatkan lagu – lagu klasik seperti River Flows in You dari yiruma, anda bisa mencarinya di situs – situs yang memang menydiakan tempat mendownload lagu klasik. Perlu anda ketahui juga, dengan mendengarkan musik kalasik juga akan mempengaruhi si cabang bayi agar memiliki jiwa seni ketika sudah lahir nanti. Terima kasih telah membaca ulasan kami kali ini, dan semoga dapat bermanfaat untuk anda.

author