Manfaat Royal Jelly

No comment 1585 views

Percayakah anda bahwa royal jelly sangat bermanfaat bagi tubuh manusia?  Royal Jelly adalah cairan putih, yang mempunyai penampilan seperti susu yang dihasilkan kelenjar hypopharyngeal lebah-lebah pekerja. digunakan untuk makanan larva (bakal) lebah.

Manfaat dari Royal Jelly
Melihat dari analisa kandungan Royal Jelly maka dapat disimpulkan kalau Royal Jelly mempunyai manfaat yang banyak sekali bagi tubuh manusia, terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta pemeliharaan kesehatan dan mencegah terjadinya serangan penyakit infeksi. Secara lebih terperinci dapat disebutkan khasiatnya antara lain

–    Meningkatkan kesehatan secara umum.
–    Membantu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kualitas hidup.
–    Memperbaiki tatanan jaringan kulit, sehingga dapat menunda terjadinya keriput, mempertahankan dan memperbaiki elastisitas kulit, mencegah timbulnya pigmentasi (bercak hitam pada kulit).
–    Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah tumbuhnya uban (memperbaiki produksi pigmen).
–    Membantu pertumbuhan kuku.
–    Memperbaiki sirkulasi darah
–    Meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan reaksi rangsangan saraf.
–    Menurunkan dan meredakan stress, kecemasan, depresi akibat kelelahan.
–    Memperbaiki nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
–    Meringankan beberapa masalah hormonal seperti haid yang tidak teratur dan memperlambat masa menopause pada wanita.
–    Meningkatkan fungsi sistem reproduksi baik pada wanita maupun pria dengan kata lain meningkatkan kualitas / tingkat kesuburan.

Cara Kerja Royal Jelly terhadap Tubuh Manusia
Royall Jelly bekerja disel jaringan saraf, kelenjar-kelenjar penghasil hormon, terhadap sistem imunitas (kekebalan) tubuh serta jaringan kulit sebagai stabilisator tatanan struktur kulit.

Apa yang dapat Anda rasakan setelah mengkonsumsi Royal Jelly?
Reaksi tubuh manusia terhadap Royal Jelly cukup bervariasi, bergantung pada kondisi awal saat indvidu tersebut mulai mengkonsumsinya. Pada orang tua yang cukup banyak mengalami kemunduran fungsi dari organ tubuh, manfaatnya akan terlihat agak lebih lama dibandingkan dengan yang masih cukup baik kondisi kesehatannya.

Beberapa Manfaat Royal jelly untuk tubuh manusia.

Manfaat Royal Jelly Bagi Kesehatan
Royal Jelly dapat membantu tubuh untuk menjaga dan merawat kesehatan hingga mencapai tingkat kondisi yang terbaik. Tidak saja untuk memperbaiki metabolisme, royal jelly juga dapat memelihara sistem dalam tubuh secara lengkap dengan memperbaharui sel, mencegah serangan penyakit serta memperkuat daya tahan tubuh.

Royal Jelly Untuk Kecantikan
Untuk kecantikan, royal jelly dapat dioleskan ke wajah untuk membantu mengatasi jerawat, mengurangi vlek-vlek hitam, menghilangkan kuman dan untuk kecantikan kulit. Royal jelly juga membantu memberikan nutrisi bagi kulit. Caranya adalah dengan menambahkan sedikit air pada royal jelly, kemudian dioleskan perlahan-lahan pada wajah. Kurang lebih satu jam kemudian baru dibersihkan dan tidak perlu menggunakan kosmetika lain menjelang tidur.

Royal Jelly Untuk Masalah Kewanitaan
Wanita yang sedang memasuki masa menopause pada umumnya akan merasakan gangguan sering gelisah, sakit kepala dan kerongkongan, nyeri tulang belakang, bahkan frustasi. Dengan mengkonsumsi royal jelly, ia akan kembali bersemangat, tidur lebih nyenyak dan kehidupan rumah tangga menjadi harmonis kembali.

Royal Jelly Untuk Masalah Pria
Royal jelly merangsang kelenjar suprarenals yang mengeluarkan hormon cortin yang berfungsi untuk memperlancar metabolisme karbohidrat. Dengan mengkonsumsi royal jelly fungsi kelelakian akan lebih baik.

Royal Jelly Untuk Masalah Anak-anak
Royal jelly dapat membantu mengatasi masalah kekurangan zat gizi pada anak. Royal jelly juga dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan bayi-bayi prematur agar bisa merasakan hidup sehat sebagaimana anak-anak lainnya.

Selain itu karena di dalam royal jelly terdapat suatu asam yang dikenal dengan 10-HDA, royal jelly dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

author