Memaksimalkan Tumbuh Kembang Bayi Usia 10 Bulan

No comment 585 views

Tumbuh kembang bayi usia 10 bulan tentu saja merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh orang tua manapun. Untuk mendapatkan bayi yang sehat serta cerdas, setiap orang tua juga melakukan banyak tindakan mulai dari memberikan makanan bergizi hingga dukungan psikologis secara penuh. Kami, memberikan beberapa tips tumbuh kembang bayi usia 10 bulan kepada anda di bawah ini.

Berikan rasa cinta dan kasih sayang sepenuhnya

Untuk mampu memaksimalkan tumbuh kembang bayi, maka berikan waktu yang berkualitas kepada bayi anda. berikan seluruh kebutuhan berupa kasih sayang dan rasa cinta untuk memberikan rasa optimis serta keceriaan kepada bayi sehingga mereka mampu mendapatkan tumbuh kembang yang optimal.

Dorong bayi anda untuk berbicara

Salah satu tolak ukur kecerdasan seorang bayi adalah tata bahasanya. Ketika seorang bayi mampu berbicara dengan lancer serta baik, maka mereka memang dapat dikategorikan sebagai anak yang cerdas. Asah cara bicara mereka dengan rutin mengajak bayi anda berbicara, berikan stimulus untuk menirukan kata-kata, serta kembangkan kosakata bayi secara terus-menerus tanpa harus bergaya cedal.

Berikan respon kepada bayi anda

Meskipun bayi anda belum mampu memberikan pernyataan atas suatu hal, namun selalu tanggapi dan berikan respon dengan antusias. Dengan cara itu, maka bayi akan mampu lebih terangsang dalam melakukan berbagai hal serta terpacu untuk mengekplorasi kemampuannya.

Berikan sentuhan lembut kepada bayi

Sebuah penelitian membuktikan bahwa sentuhan yang lembut terhadap bayi mampu memberikan percepatan pertumbuhan. Juga, bayi akan lebih sedikit menangis ketika sentuhan, pemijatan, dan melaian sang ibu terus dilakukan.

Putar musik untuk bayi anda

Memutar musik klasik diyakini mampu memberikan manfaat serta efek positif bagi perkembangan otak bayi. Cobalah untuk sering-sering memperdengarkan musik klasik kepada bayi anda. dengan musik, seorang bayi mampu melakukan beragam aktivitas dengan lebih mudah, dan mampu menikmati kegiatan yang ada.

Itulah beragam tips untuk memaksimalkan tumbuh kembang bayi usia 10 bulan yang bisa anda coba serta terapkan di rumah.

author