Memilih Jenis Makanan yang Baik dan Sehat untuk Anak Ikan Arwana

Ikan arwana terkenal dengan keganasan gigi – gigi tajamnya yang mampu mengoyak daging dengan mudah, sekalipun masih berupa anakan. Dengan kondisi seperti ini maka memungkinkan pemberian makanan dari jenis daging. Makanan dari jenis ini tentu memiliki kadar protein tinggi yang dapat membantu anak ikan arwana tumbuh secara maksimal.

Berbicara mengenai jenis makanan yang baik untuk anak ikan arwana tentu ada banyak sekali jenis dan macamnya. Namun tidak semua jenis makanan yang baik tersebut sehat untuk anakan ikan arwana. Anda pun juga harus menyesuaikan umurnya ketika hendak memberikan suatu jenis makanan. Untuk itu anda harus dapat selektif dalam memilih jenis makanan apa yang tepat untuk anak ikan arwana.

anak arwana

Makanan sehat untuk anak ikan arwana

Beberapa jenis makanan anak ikan arwana memiliki kelebihan masing – masing. Sebagai contoh untuk membuat anak ikan arwana cepat tumbuh beberapa jenis makanan seperti ikan mas dan katak sangat cocok untuk diberikan. Sementara itu, untuk membuat warna anak ikan arwana lebih cantik, beberapa jenis makanan seperti udang air tawar, belalang, dan jangkrik mungkin lebih disarankan.

Untuk membuat pakan anak ikan arwana dari jenis makanan diatas, anda disarankan untuk memotongnya menjadi bagian – bagian kecil. Hal ini tujuannya jelas yakni agar anak ikan arwana dapat dengan mudah memakannya.

Demikian sedikit tips dan informasi mengenai jenis makanan yang tepat untuk anak ikan arwana. Semoga dapat bermanfaat.

author