Memilih Makanan Tepat untuk Anak Jangkrik

No comment 2323 views

Ternak jangkrik kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, tak ayal banyak orang mulai terjun ke dunia ini dan menekuninya. Ternak jangkrik sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja perlu skill kusus dan ketlatenan dalam menjalankannya.

Perawatan utama yang harus benar – benar diperhatikan dalam membudidayakan jangkrik adalah malasah pakan. Terlebih ketika jangkrik masih dalam fase anakan. Jangkrik muda membutuhkan nutrisi makanan yang tepat agar dapat tumbuh cepat dan sehat.

jangkrik

Makanan anak jangkrik

Dalam memberikan makanan pada jangkrik anakan juga perlu diperhatikan unsur atau kandungannya. Makanan yang dapat merangsang pertumbuhan anak jangkrik antara lain karbohidrat, protein, dan lemak. Karbohidrat untuk pakan anak jangkrik dapat diperoleh dari umbi – umbian. Sementara itu untuk mencukupi protein dan lemaknya dapat ditemukan dalam tepung beras coklat, kacang hijau, dan jagung.

Untuk membuat pakan anak jangkrik ini, haluskan bahan seperti kacang hijau dan jagung. Sementara untuk umbi sebaiknya direbus terlebih dulu kemudian dipotong tipis, baru selanjutnya diberikan ke anakan jangkrik. Letakkan makanan dalam kandang dan pastikan persediaanya selalu mencukupi. Untuk umbi rebus sebaiknya anda menggantinya setiap hari, namun untuk tepung kacang anda bisa saja menggantiya tiga kali sehari karena bentuknya kering jadi tidak akan busuk.

Selain umbi dan kacang hijau, berikan pula sayuran seperti kol atau kobis. Sayuran juga sangat penting untuk pertumbuhannya. Jangan lupa pula beri persediaan air untuk minum jangkrik muda.

author