Memilih Popok Bayi Yang Aman

No comment 664 views

Memberikan segala kebutuhan yang diperlukan si kecil memang harus teliti dan jeli dalam memilih. Jika salah, dikhawatirkan akan menyebabkannya merasa tidak nyaman dan sering menangis. Salah satu keperluan itu adalah popok bayi yang saat ini dijual dengan berbagai merek dan kemampuan dalam menahan pipis bayi yang cukup bervariasi.

Memilih popok bayi agar memberikan rasa nyaman saat digunakan tidaklah sesulit yang dibayangkan meskipun di tengah banyaknya pilihan yang dapat dibeli. Namun, sebelum bergegas untuk pergi ke pusat perbelanjaan terdekat, ada baiknya mencari informasi terlebih jenis popok apa yang cocok digunakan sesuai dengan kebutuhan. Sebut saja, jika hendak bepergian misalnya, maka pilihlah popok yang sekali pakai.

memilih popok bayiAda alasan mengapa hal ini dilakukan yaitu mencegah si kecil mengalami iritasi pada kulit dan menyebabkan jamur tumbuh subur di sekitarnya. Indonesia termasuk negara tropis dan lembab sehingga mau tidak mau menhindari penggunaan popok dalam jangka waktu lama tidaklah tepat.

Kemudian, memilih popok bayi haruslah diketahui bahwa mengandung dioxide, sulfur hingga chlorine dioxide. Artinya, bahan kimia yang digunakan dapat menimbulkan efek yang cukup berbahaya jika dipakai cukup sering. Bagi para orang tua, sangat penting untuk mengetahui saat yang tepat untuk mengganti popok dengan cara menyentuh sesekali. Jika pun tidak, dapat dilihat dari reaksi yang diberikan oleh si kecil seperti menangis misalnya.

Saat bayi baru lahir, pilihlah popok bayi yang terbuat dari kain biasa agar dapat dipakai secara berulang kali. Namun, pastikan saat mencucinya harus dalam keadaan bersih sehingga kuman atau bakteri tidak tinggal di dalam popok tersebut dan menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya.

Tips :
Meskipun saat ini banyak sekali pilihan popok bayi yang dapat digunakan dan dipilih, tetap ketahui jenis popok yang aman untuk digunakan. Jangan mudah tergiur dengan harga murah jika kualitas atau bahan yang digunakan akan membuat si kecil merasa tidak nyaman. Sebaiknya, memilih popok bayi harus diketahui usia, kebutuhan serta kemampuan daya tampung yang dimiliki.

author