Mencegah Kanker pada Anak Usia Balita

No comment 543 views

Sebagaimana penyakit lainnya, penyakit kanker dapat dicegah sebelum menyerang seseorang, termasuk pada anak – anak. Bedanya pencegahan kanker yang dilakukan pada anak – anak tentu jauh lebih sulit jika dibanding dengan pencegahan kanker pada orang dewasa. Belum pahamnya anak mengenai masalah kesehatan menjadi alasan mengapa pencegahan tersebut sedikit lebih sulit dilakukan.

Namun sulit bukan berarti tidak bisa. Untuk itu Anda harus tetap berusaha untuk menjauhkan si kecil dari salah satu jenis penyakit mematikan ini. Pencegahan sejak dini tidak hanya akan menjauhkan anak dari penyakit kanker, namun sekaligus akan menurunkan resiko kanker yang akan menyerangnya ketika dewasa. Lantas bagaimana cara mencegah kanker pada anak? Pencegahan ini dapat Anda lakukan dengan mulai mengajarkan kepeda anak pola hidup sehat. Baik itu pola makan, pola tingkah laku, serta pola olah raga. Perlu Anda ketahui ketika hal ini lah yang memiliki peran penting terhadap kesehatan tubuh.

cegah kanker

Mencegah penyakit kanker pada anak

# Pola Makan

Pola makan menjadi hal penting untuk diperhatikan dalam mencegah kanker dan berbagai jenis masalah kesehatan lainnya. Dengan memberikan asupan makanan bergizi seimbang setiap hari, sistem kekebalan tubuh anak tentu akan menjadi lebih kuat. Dengan demikian potensi atau resiko anak terserang kanker tentu juga dapat diminimalkan.

# Pola hidup bersih

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan menerapkan pola hidup bersih berbagai jenis gangguan kesehatan tentu akan pergi dengan sendirinya. Menjaga rumah bebas dari debu dan asap rokok merupakan salah satu langkah tepat untuk menjauhkan anak dari kanker.

# Pola olahraga

Berolahraga secara rutin menjadi sebuah alternatif pilihan hidup sehat yang harus Anda lakukan. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur dapat membantu berbagai fungsi organ tubuh mulai dari memperlancar aliran darah, membantu metabolisme, hingga mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh. Dengan demikian anak Anda akan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk kanker.

author