Mengapa anak susah belajar?

No comment 610 views

Anak Anda sudah memasuki bangku sekolah? Bagaiamana nilai-nilainya disekolah? Bunda sendiri yang tahu jawabannya. Jangan sampai deh Bunda malas untuk mengecek perkembangan belajar dan nilai anak. Karena hal ini akan berakibat pada nilai nya yang terus buruk jika tidak ada motivasi lain yang diperoleh anak.

Ada sebagian anak yang nilai-nilainya disekolah selalu baik dan memiliki kesadaran untuk belajar mandiri. Akan tetapi, banyak juga yang sebaliknya, nilai-nilainya rendah dan mengalami kesulitan belajar. Tentu Bunda sedih bukan jika anak mengalami kesulitan belajar?

Banyak upaya yang dapat dilakukan orang tua agar anaknya dapat keluar dari masalah kesulitan belajar. Namun yang pasti kuncinya untuk mencari solusi adalah dengan mengetahui penyebabnya. Berikut adalah penyebab anak mengalami kesulitan belajar:

  1. Sulit berkonsentrasi

Banyak hal yang membuat anak sulit berkonsentrasi, salah satunya adalah gangguan psikologis, oleh karena itu, perlu membawa anak ke pesikolog sesekali.

  1. Kemampuan kognitif yang rendah

Tidak ada cara lain untuk menangani masalah ini kecuali dengan menuntunya untuk selalu rajin belajar.

  1. Masalah keluarga

Bisa jadi anak malas belajar karen akurangnya dukungan keluarga serta banyaknya masalah yang dihadapi dalam keluarga. Oleh karena itu, suasana kondusif dan dorongan belajar perlu diberikan terus menerus.

cerdas

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesulitan anak belajar. Namun yang perlu silakukan sejak dini adalah selalu memupuk rasa ingin tahu anak, serta memberikannya cara-cara belajar seru.

author