Mengatasi Masalah Berat Bayi 6 bulan

No comment 492 views

Mengatasi masalah berat bayi 6 bulan bukanlah perkara yang sulit yang dapat dilakukan oleh orang tua khususnya untuk para ibu yang memperhatikan kesehatan bayi. Memang selama ini banyak yang beranggapan bayi kurus berarti kekurangan gizi atau mengidap penyakit tertentu. Adapun cara yang mudah dan dapat untuk mengukur dan membandingkan antara berat dan tinggi badannya. Adapun penyebab bayi kurus yaitu asupan nutrisinya yang kurang seimbang, dimana ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayi. Selain itu ketika bayi memasuki usia 6 bulan bayi sudah banyak bergerak atau beraktifitas dan pertumbuhan mengarah kepertinggian badan. penyebab yang terakhir adalah bayi menderita sakit, misalnya gangguan pencernaan atau penyerapan makanan dan diare sehingga nafsu makan berkurang dan berat badannya turun.

Pada kondisi seperti ini ibu tidak perlu cemas karena ada langkah mudah untuk mengatasinya yaitu dengan memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang sesuai perkembangan si kecil, antara lain pemberian karbohidrat., protein, lemak, kalori, vitamin dan mineral. Milna merupakan salah satu cara mengatasi masalah berat bayi 6 bulan. Ini merupakan asupan gizi yang sangat maksimal yang dapat digunakan untuk para ibu dalam mengatasi berat badan bayi mereka. Milna bubur khusus penambah berat badan merupakan pilihan yang tepat bagi ibu sebagai makanan pendamping untuk si kecil yang berusia 6 bulan ke atas, karena diolah dari bahan-bahan pilihan, tinggi protein yang murni yang mampu menambah berat badan dan menjaga berat badannya tetap ideal.

Milna mengandung karbohidrat yang mudah dicerna  dan diserap oleh usus bayi serta dilengkapi 13 vitamin dan 8 mineral untuk menunjang pertumbuhan sehatnya dan membantu pemulihan si kecil setelah sakit. Namun bila berbagai upaya telah dilakukan sikecil tetap kurus berarti terdapat masalah utama yang tidak teratasi sebaiknya di kosultasikan ke dokter. Untuk itu pentingnya untuk para ibu mengetahui cara mengatasi masalah berat bayi 6 bulan agar dapat mengantisipasi agar bayi anda tetap sehat.

author