Mengenal Manfaat Brokoli Bagi Si Kecil

No comment 995 views

Brokoli mengandung berbagai zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak. Sayuran yang termasuk dalam keluarga kubis – kubisan ini menyimpan banyak vitamin, serat, dan mineral yang sangat baik untuk menunjang proses tumbuh kembangnya. Selain sangat bermanfaat untuk tumbuh kebangnya, brokoli juga sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuha anak.

brokoli

Berikut ini beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan si kecil:

  1. Mengurangi kadar kolestrol

Sebagaimana sayuran hijau lainnya, brokoli memiliki kandungan serat larut yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang dapat menyeret kolestrol jahat keluar dari dalam tubuh anak. Dengan demikian kadar kolestrol dalam tubuhnya akan dapat terkontrol dalam keadaan normal.

  1. Mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan

Selain sebagai pengontrol kadar kolestrol, serat yang terdapat dalam brokoli juga ampuh untuk membantu fungsi pencernaan anak. Pengkonsumsian brokoli dapat membbuat pencernaan menjadi lancar dan anak akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan seperti sembelit.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin yang terdapat dalam brokoli, seperti vitamin A dan C memiliki manfaat yang besar untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Selain itu brokoli juga mengandung antioksidan yang kuat untuk menanggulangi radikal bebas dalam tubuhnya.

  1. Meningkatkan kesehatn tulang dan gigi

Brokoli memiliki kandungan kalsium dan vitamin K yang cukup banyak sehingga akan sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi anak.

 

author