Mengobati Jerawat dengan Bahan – Bahan Alami

Jerawat mungkin menjadi musuh bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita yang memang sangat peduli terhadap kecantikan dan penampilannya. Hadirnya jerawat di sekitar wajah seringkali membuat banyak orang kesal, dan mungkin anda termasuk salah satunya.

Saat ini memang telah banyak tersedia berbagai produk kecantikan yang katanya mampu menghilangkan jerawat dalam sekejap. Namun jika diperhatikan tidak sedikit dari produk – prodek tersebut yang hanya menjual janji. Banyak diantara mereka yang telah rela mengeluarkanbanyak biaya untuk mengusir jerawat, namun hasilnya tidak terlihat. Untuk sebaiknya anda mempertimbangkan dulu sebelum memilih obat jerawat.

Nah ada baiknya juga anda mempertimbangkan bahan – bahan alami ketika anda ingin mengusir si bintik merah yang mengganggu wajah anda. Ya pasalnya adfa banyak sekali bahan alami yang memiliki kasiat untuk menyembuhkan jerawat. Apa saja bahan alami untuk mengobati jerawat tersebut?

jerawat

Obat jerawat alami

Pertama Lidah Buaya. Tumbuhan yang memiliki bentuk khas ini memiliki kasiat untuk menyembuhkan berbagai luka, seperti luka lecet dan luka bakar. Namun selain itu ternyata lidah buaya juga mampu mengatasi jerawat. Caranya cukup dengan mengoleskan getah lidah buaya pada bagian wajah anda yang berjerawat. Gunakan ketika anda akan tidur dan pagi harinya bilas dengan bersih.

Kedua Jeruk Nipis. Jeruk nipis mengandung berbagai vitamin yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai obat jerawat tradisional. Caranya teteskan air perasan jeruk nipis pada kapas bersih, lalu oleskan pda bagian wajah anda yang berjerawat. Diamkan sekitar 10 – 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

author