Menu Diet Sehat Anak Untuk Atasi Obesitas Dini

No comment 1919 views

Banyak yang mengira jika hanya orang dewasa saja yang bisa terkena obesitas, namun kenyataanya mereka yang masih anak – anak juga terkena masalah kesehatan yang satu ini. Sering memakan makanan cepat saji, mengkonsumsi makanan berpengawet, ataupun nafsu makan yang terlalu besar akan memicu si anak kelebihan berat badan. Dan jika hal tersebut dibiarkan berkepanjangan, bukan tidak mungkin anak tersebut akan mengalami obesitas.

5-tips-diet-untuk-anak-obesitas

Untuk mencegah hal tersebut, cara terbaik yang dapat kita lakukan sebagai orang tua adalah dengan mengatur pola makan si anak. Aakan lebih baik lagi jika anda bisa membuat anak anda diet, sehingga si anak bisa terhindar dari obesitas. Meski si anak sedang melakukan diet, tapi jangan sampai anda melupakan kebutuhan nutrisi anak anda. Maka dari itu, jika anak anda sedang diet silakan suguhkan menu diet sehat untuk atasi obesitas berikut ini.

1. Jus Sehat
Buatkan minuman jus yang berbahan dasar dari buah-buahan seperti semangka, apel, dan juga pepaya. Dengan meminum jus seperti itu, nantinya anak anda semaki sehat dan bisa terhindar dari kegemukan. Pasalnya jus sendiri jauh lebih baik dari minuman instan yang sering dibeli oleh anak  – anak, dimana minuman yang biasanya dijual di supermarket tersebut sudah mengandung bahan pengawet.

2. Sayur – Sayuran
Buat mereka yang sedang diet memang sangat dianjurkan untuk tidak menkonsumsi daging, karena daging merupakan sumber lemak yang dapat dengan cepat membuat orang obesitas. Dan sebagai gantinya, anda bisa menyertakan sayur – sayuran sebagai lauk dari makanan yang akan anda berikan pada anak.

3. Tahu Dan Tempe
Tahu dan tempe terbuat dari kedelai, dimana makanan ini sendiri bisa menjadi pengganti dari daging. Jadi anda bisa menggunakan tahu atau tempe sebagai lauk makanan anak anda, selain menyehatkan haganya pun relatif lebih murah.

4. Buah – Buahan
Setiap anak pasti akan suka ngemil, dan setelah dilakukan penelitian ternyata ngemil merupakan salah satu hal yang menyebabkan anak mengalami obesitas. Pasalnya makanan yang mereka makan ketika ngemil tidak sehat, maka dari itu untuk mengantisipasinya silakan berikan buah – buahan segar untuk anak anda sebagai menu cemilannya.

5. Olahraga
Meski bukan makanan, namun olahraga juga termasuk dalam menu diet. Pasanya dengan melakukan olah raga seseorang akan dapat menurunkan berat badannya dengan cepat, jadibiasakanlah mengajak anak anda untuk berolahraga.

author