Menu Makanan Bayi Umur 1 Tahun

No comment 1403 views

Seiring dengan bertambahnya usia si bayi, mereka biasanya sudah mulai bisa mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang lebih padat. Misalkan seperti bubur atau buah seperti pisang, dan biasanya hal ini sudah bisa dilakukan oleh bayi umur 1 tahunan. Jadi bila anda sudah memiliki bayi dengan usia 1 tahun ke atas, biasakan untuk mulai memberikan makanan dengan tekstur yang lebih padat seperti bubur.

bubur bayi
Hal ini sendiri bertujuan untuk semakin meningkatkan kinerja sistem pencernaan si bayi, sehingga ketika sudah besar mereka memiliki sistem pencernaan yang baik. Meski begitu, anda juga tidak boleh sampai salah dalam memberikan bayi anda makanan. Takutnya makanan yang anda berikan teksturnya terlalu keras, atau malah tidak bernutrisi sama sekali. Oleh karena itu, silakan simak menu makanan bayi umur 1 tahun berikut ini.

Bubur
Makanan terbaik untuk bayi yang masih berumur 1 tahunan adalah bubur, karena bubur mudah dicerna oleh bayi dan biasanya mengandung banyak gizi. Jadi biasakan memberikan bubur untuk bayi anda yang sudah berusia minimal 1 tahun.

Buah – Buahan
Selain bubur, anda juga bisa memberikan bayi anda buah – bauahan dengan tekstur yang lembut. Sebagi contohnya adalah buah pisang, anda bisa menggunakan sendok untuk mengikis sedikit demi sediit pisang dan kemudian berikan pada si bayi.

Susu
Bila anda sudah mulai jarang bisa memberikan asi pada anak anda, sebagai gantinya anda dapat memberikan susu khusus untuk anak 1 tahun ke atas. Diusinya yang sudah genap 12 bulan tersebut, si buah hati sudah diperbolehkan untuk meminum susu selain air susu ibu (ASI).

Nah itulah menu makanan bayi yang bisa anda berikan untuk bayi anda, yang terpenting buat bayi anda selalu merasa nyaman dan bahagia dengan apa yang mereka makan. Selain itu, jangan sesekali memberikan bayi anda makanan dengan tekstur yang lebih keras daripada nasi.

author