Menu Makanan Sehat untuk Anak

No comment 452 views

Bagi para orangtua pentingnya memperhatikan menu makanan sehat untuk anak, karena asupan gizi untuk anak sangatlah penting untuk kesehatannya. Memang pada dasarnya menjadi seorang ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah. Seorang ibu melahirkan memang merupakan kepastian, memberikan kasih sayang adalah kewajiban mutlak dan mampu menyiapkan menu makanan sehat untuk anak adalah sebuah prestasi. Menu makanan sehat menjadi hal penting saat anak sedang dalam tahap pertumbuhan. Di masa-masa ke emasannya, salah satu hal yang akan membantu menghubungkan sel-sel otaknya dengan baik adalah asupan gizi yang juga baik. Asupan gizi yang disebut baik adalah asupan gizi yang seimbang antara vitamin, protein, karbohidrat dan lemak.

Seperti yang kita ketahui zat- zat gizi tersebut dapat anda jumpai pada daging-dagingan, kacang-kacangan, syauran, buah-buahan dan biji-bijian. Jika menu yang anda sajikan melulu daging tanpa menyertakan sayur, maka menu makanan sehat untuk anak yang anda sajikan tidak tergolong sehat, menyajikan dgaing secara terus menerus akan membuat anak semakin jauh dari sayur. Yang perlu diperhatikan kebiasaan anak untuk tidak mau mengonsumsi sayur, sebenarnya bermula dari prilaku anda sebagai orangtua. Kebiasaan untuk tidak menyajikan menu makanan sehat setiap harinya perlahan mendidik lidah anak untuk hanya cocok pada satu menu saja yaitu daging.

Unutk itu seorang ibu yang kreatif dalam menyajikan menu makanan, terutama menu makanan sehat adalah sebuah tuntutan. Jika anda mampu, sebuah prestasi tertinggi dalam berkontribusi mencerdeskan anak melalui makanan sudah anda raih. Menjadi seorang ibu yang kreatif dalam menyajikan menu makanan sehat untuk anak tidak perlu pendidikan tinggi. Tapi bukan berarti anda tidak mencari tahu informasi-informasi penting mengenai hal ini. Maksudnya informasi mengenai menu makanan sehat tidak anda dapatkan dari pendidikan formal anda dapat mencarinya di mana saja karena banyak sekali media yang dapat anda gunakan seperti di Koran, internet, bahkan buku pelajaran anak. jadi tidak usah bingung untuk mencari informasi mengenai menu makanan sehat untuk anak.

author