Menyimak 3 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Mendengar kata buah delima tentu Anda sudah tak asing lagi, bukan? Buah berwarna merah dengan rasa manis ini sangat melegenda dalam berbagai hikayat. Bahkan buah ini seringkali disebut – sebut sebagai buah “panjang umur” dalam beberapa cerita kuno tersebut. Mengapa demikian?

Ternyata setelah dilakukan banyak penelitian terkait buah yang satu ini, di dapatkan kesimpulan bahwa si manis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya karena buah ini sarat antioksidan maka buah ini dapat mencegah berbagai jenis penyakit.

Selain untuk menghindarkan dari berbagai jenis penyakit, masih banyak lagi manfaat buah delima bagi kesehatan. Dan pada kesempatan kali ini kami telah memilihkan 3 kasiat utama buah delima sebagai buah kesehatan.

delima

  1. Melindungi dan menyehatkan hati serta ginjal

Zat – zat alami yang terkandung dalam ekstrak buah delima mampu meringankan fungsi ginjal dalam mengeluarkan racun dalam tubuh, sehingga akan membuat ginjal tetap dalam kondisi prima. Selain itu buah delima juga memiliki peran yang sangat baik dalam membantu regenerasi sel – sel hati.

  1. Mencegah penyakit jantung

Buah delima mampu membantu tubuh untuk meningkatkan kemampuan mensintesis kolestrol dan menghancurkan radikal bebas yang terdapat dalam sistem vaskuler jantung. Sehingga dapat menormalkan aliran darah dari dan ke jantung serta mencegah tekanan darah tinggi akibat penumpukan kolestrol. Sehingga akan menyehatkan jantung Anda.

  1. Melindungi DNA tubuh

Buah delima mengandung fitonutrien dan antioksidan dalam jumlah tinggi. Kedua zat ini sangat aktif berinteraksi dengan meteri genetik dan mampu melindunginya dari kerusakan.

author