Mineral dan Vitamin untuk Otak Anak

No comment 949 views

Mineral dan vitamin untuk otak anak merupakan sebuah hal yang begitu penting dan harus selalu diperhatikan oleh orang tua manapun. Dengan adanya vitamin dan mineral penting ketika anak berada di usia dini, maka pada tahap selanjutnya mereka akan mendapatkan tingkat pertumbuhan serta perkembangan otak yang begitu tinggi. Anak akan menjadi seorang yang cerdas dan mampu mendapatkan banyak prestasi. Apa saja mineral dan vitamin untuk otak anak tersebut? Berikut ini ada beberapa vitamin dan mineral penting.

Vitamin E

Vitamin E yang mengandung alpha tocopherol dan gamma tokoferol yang merupakan suatu antioksidan pelindung dari gangguan otak. Ketika Anak mengonsumsi makanan kaya vitamin E, termasuk almond, sayuran berdaun hijau, minyak jagung, minyak bunga matahari, hazelnut, dan tepung gandum, Anak mendapatkan kedua tokoferol tersebut. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin E dapat menunda perkembangan penyakit Alzheimer.

Vitamin B

Setiap vitamin B memainkan peran sendiri dalam melestarikan fungsi otak dan ketajaman mental. Mulai dari membantu dalam perkembangan otak awal hingga membantu dalam banyak aspek metabolisme. Sebuah studi terbaru telah menunjukkan hubungan antara penurunan memori dan penyakit Alzheimer karena tidak mengkonsumsi cukup asam folat, vitamin B12, dan vitamin B6. Menurunnya tingkat folat berhubungan dengan tingkat tinggi homosistein, penanda penyakit jantung dan stroke.

Meningkatkan B12

Vitamin B12 memiliki sejumlah peran termasuk membantu dalam pembentukan mielin. Myelin membentuk lapisan atau selubung di sekitar serat saraf dan bertindak sebagai isolasi. Vitamin B12 ditemukan ditemukan dalam daging (sapi, babi, domba, sapi, ikan, dan unggas), dan beberapa sayuran hijau. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerusakan saraf, kehilangan memori, suasana hati buruk, dan kelambatan mental.

Magnesium

Magnesium adalah nutrisi otak yang penting karena melindungi otak dari neurotoksin. Dosis untuk melindungi otak secara umum adalah 300 miligram 1-3 kali sehari. Kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau gelap, dan biji-bijian memiliki magnesium yang cukup tinggi.

Itulah 4 mineral dan vitamin untuk otak anak yang terbaik bagi anak anda.

author