Nasehat Nenek Untuk Menjadi Istri Yang Baik

Nenek memberi wejangan bagaimana menjadi istri yang baik:

Nenek berkata, “Pada waktu marah jangan bertengkar, boleh tidak bicara, tidak mencucikan baju dia tapi jangan bertengkar dengan dia.”

Nenek berkata, “Bertengkar dengan suami jangan dipublikasikan, dia mendekatimu selangkah maka kamu memerlukan 2 langkah.”

Nenek berkata, “Rumah adalah wilayah kekuasaan wanita, janganlah pergi meninggalkannya apapun yang terjadi, karena jalan untuk kembali sangatlah sulit.”

Nenek berkata, “Dua orang hidup dalam satu rumah jangan selalu memikirkan gengsi, 2 orang menjalani hidup gengsi sangat pentingkah? Kalau begitu bagaimana hidup di luar?”

Nenek berkata, “Tidak perduli seberapa kaya seorang laki-laki, dia masih berharap melihat istri yang rapi dan bersih, di dalam rumah yang bersih dan rapi menunggu dia pulang.”

Nenek berkata, “Suami yang baik banyak, dia tidak pergi memeluk wanita lain. Tapi masyarakat sosial sekarang banyak wanita yang nakal yang akan mengulurkan tangan untuk memeluk suamimu.”

Nenek berkata, “Istri harus pergi keluar bekerja, tidak perduli uang yang dihasilkan banyak atau sedikit, bekerja adalah bentuk dari penghargaan diri sendiri. Kamu selamanya di rumah, maka akan membuat suami mempunyai kesempatan berkata di depanmu bahwa dialah yang memeliharamu.”

Nenek berkata, “Kamu bekerja di luar, urusan rumah seberapa sibukpun harus dikerjakan, atau jika tidak sewa seseorang untuk mengerjakannya. Pekerjaan rumah harus dikerjakan baik-baik, anak juga harus dididik dengan baik.”

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : www.selamatpagi.net )

author