Nilai Mu Tak Pernah Berubah

No comment 570 views

Sorang pembicara terkenal memulai seminar dengan menggenggam uang kertas $20. Di ruang yang berisi 200 orang itu, ia bertanya, “Siapa yang mau uang $20 ini?”

Tangan-tangan mulai terangkat

Ia berkata, “Aku akan memberikan uang $20 ini kepada salah satu dari anda, tetapi pertama perkenankanlah aku melakukan ini.” Ia mulai melipat-lipat uang kertas tersebut.
Ia lalu bertanya, “Siapa yang masih menginginkannya?”

Tangan-tangan tetap terangkat.

“Baiklah,” ia melanjutkan, “Bagaimana kalau aku melakukan ini?” dan kemudian ia menjatuhkannya di lantai dan mulai menginjak-injak uang itu dengan sepatunya.

Lalu ia mengambil uang yang sudah lecek dan kotor itu. “Siapa yang masih menginginkan ini?” Tetap tangan-tangan berada di atas.

“Teman-temanku, kamu baru saja belajar suatu pelajaran berharga. Tidak peduli apa yang kulakukan pada uang tersebut, kamu tetap meninginkannya karena apa yang kulakukan tidak mengurangi nilainya. Uang itu tetap memiliki harga $20. ”

Banyak waktu di hidup kita, kita jatuh, kusut, dan kandas di tanah karena keputusan yang kita buat dan persoalan yang datang pada hidup kita.

Kita merasa bahwa kita tak berharga. Tetapi tidak peduli apa yang sudah terjadi atau apa yang akan terjadi, kamu tidak akan pernah kehilangan nilaimu. Kamu itu spesial – Jangan pernah lupakan itu!

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

(Sumber : www.lovevirtue.com)

author