Nutrisi Bayi Dan Balita Yang Sangat Dibutuhkan

Kebutuhan nutrisi bayi dan balita tentu saja amat penting dalam rangka mendukung kesehatan anak Anda. tanpa nutrisi yang cukup, maka bayi dan balita akan mendapatkan kekurangan gizi yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan mereka. di dalam artikel ini, ada beragam nutrisi penting yang mampu menciptakan pertumbuhan yang baik bagi bayi dan balita.

Karbohidrat kompleks

Untuk meningkatkan energi, dan pertumbuhan bayi Anda, maka karbohidrat kompleks merupakan gizi yang cocok. Karbohiddrat kompleks mampu ditemukan pada beragam sereal makanan bayi dan balita serta hadir sebagai nutrisi yang sangat bermanfaat. Di dalam sereal tersebut juga terdapat beragam vitamin dan mineral yang tentunya sangat cocok dalam tumbuh kembang bayi. Anda boleh memberikannya karbohidrat sederhana, namun jangan terlalu banyak karena bayi bisa mendapatkan obesitas.

Lemak sehat

Pada dasarnya, lemak yang dibutuhkan oleh manusia adalah sebuah lemak sehat dengan kandungan yang tidak berbahaya bagi balita serta bayi Anda. lemak sehat mampu mempermudah penyerapan beragam vitamin seperti vitamin A, D, E, dan K. untuk mendapatkan lemak sehat, balita Anda bisa mengkonsumsi ikan, ASI, serta beberapa jenis buah seperti alpukat.

Selain itu, asam lemak sehat mengandung omega 3 yang mampu meningkatkan kecerdasan bayi dan balita Anda secara jangka panjang.

Air

Ini adalah sebuah nutrisi penting karena kebutuhan nutrisi bayi adalah 75 hingga 80 persen. Disini, air berfungsi sebagai pelarut makanan dan membantu proses pencernaan si bayi dan balita Anda.

Mineral

Beragam mineral yang sangat penting adalah sebagai berikut.

Kalsium, merupakan sebuah mineral yang sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan struktur tulang, dan gigi. Beberapa makanan yang mengandung kalsium adalah susu, dan keju.

Kromium, merupakan nutrisi yang sangat baik untuk menerapkan metabolisme glukosa serta metabolisme dalam insulin. Kromium dapat diperoleh dari ragi.

Zat besi, adalah sebuah zat yang menjadi bagian penting dalam hemoglobin serta membantunya menyebar ke seluruh tubuh. Tidak heran bahwa kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia.

Itulah beragam nutrisi bayi dan balita yang sangat penting untuk dipenuhi.

author