Nutrisi Penting Ibu Hamil Saat Mengandung

No comment 482 views

Kehamilan pasti beresiko pada kesehatan fisik serta mental calon ibu. Karenanya diperlukan konsumsi makanan yang cukup tidak cuma untuk kesehatan ibu namun juga pelihara tumbuh kembang si jabang bayi.

Inilah Nutrisi Penting Ibu Hamil Saat Mengandung

Nutrisi Ibu Hamil

Ilustrasi bunda sedang menyantap nutrisi ibu hamil

Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan kangkung yaitu sumber zat besi, serat, folat serta vitamin C. Kehamilan bikin ibu hamil kurang zat besi. Konsumsi sayur bayam bakal menolong ibu menangani kekurangan zat besi.
Di segi lain, serat menolong ibu untuk menghindar dari penyakit sembelit, sementara itu vitamin C menolong penyerapan zat besi untuk ibu hamil. Sedang folat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi didalam rahim.

Nasi Merah
Nasi merah kaya akan serat, zat besi serta vitamin B. Disamping itu nasi merah juga rendah indeks glikemik dan menolong ibu hamil agar terasa kenyang lebih lama. vitamin B dibutuhkan untuk kesehatan sistem saraf dan memproduksi banyak sel darah merah. Waktu hamil, volume darah meningkat hingga 40 %.

Stroberi
Buah beri yang satu ini kerap dijuluki makanan super lantaran memiliki kandungan antioksidan, folat, dan juga kaya akan vitamin C. Antioksidan yang dikonsumsi sebelum saat dan sepanjang kehamilan berguna menolong membuat perlindungan bayi dari resiko diabetes jenis 2 atau yang biasa disebut obesitas.
Ada juga kaitan pada antioksidan serta penurunan resiko preeklamsia, tekanan darah tinggi serius yang berlangsung waktu hamil. Memanglah tetap diperlukan banyak studi untuk mensupport riset ini, namun tidak keliru untuk ibu hamil jika makan buah stroberi yang enak dan fresh itu.

Pisang
Buah ini memiliki kandungan potassium yang dibutuhkan untuk menangani penahanan cairan yang buat kaki jadi bengkak dan kram waktu hamil. Pisang juga memiliki kandungan serat dan gula yang datangnya perlahan-lahan hingga membuat sang ibu kenyang lebih lama. Seratnya bagus untuk menghindari sembelit. Buatlah buah pisang sebagai makanan ringan yang menyehatkan untuk ibu hamil.

Sekian tentang Nutrisi Penting Ibu Hamil Saat Mengandung

author