Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

No comment 592 views

Batuk merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh ibu hamil, penyebabnya bisa terjadi karena mulai sulit untuk menarik nafas panjang ketika usia kandungan semakin tua. Meski banyak yang mengatakan batuk berbahaya untuk ibu hamil, namun sebenarnya dengan memegang perut bagian bawah ketika sedang hamil setidaknya sudah dapat mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

ibu hamil batukSebenarnya yang menjadi permasalahan bukan pada batuknya, melainkan pada obat batuk yang digunakan oleh ibu yang sedang hamil. Pasalnya tidak sedikit obat batuk yang mengandung bahan kimia berbahaya, dan bisa saja menyebabkan bayi keguguran atau terlahir prematur. Maka dari itu, jika anda terkena batuk ketika sedang hamil sebaiknya gunakan obat yang aman dan alami.

Tujuannya adalah untuk memastikan obat yang diminum sang ibu tidak memberikan pengarh atau efek samping pada si cabang bayi, sebab dalam beberapa kasus banyak ibu hamil yang keguguran karena salah meminum obat batuk. Buat anda yang sering mengalami batuk khususnya ketika hamil, silakan gunakan obat batuk untuk wanita hamil berikut ini.

Pertama anda siapkan dulu madu dan jeruk nipis, kemudian masak air hingga hangat. Selanjutnya campurkan perasan jeruk nipis dan madu pada gelas, kurang lebih 2-3 sendok makan madu dengan setenagh bagian jeruk nipis. Selanjutnya tammbahkan air dan aduk sampai tercampur rata. Kini obat batuk anda pun telah jadi, dan anda bisa meminumnya sehari 3 kali untuk meredakan batuk dengan lebih cepat.

Anda juga tidak perlu khawatir akan efek sampingnya, sebab madu dan jeruk nifis memiliki banyak manfaat untuk masalah kesehatan yang tentunya aman untuk ibu yang sedang mengandung. Terima kasih telah membaca ulasan kami kali ini, semoga anda lekas sembuh.

author