Obat Flu Yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Pada musim tertentu seperti musim penghujan seseorang akan lebih mudah terserang flu, dan hal tersebut ternyata juga menjadi ancaman untuk ibu hamil dan menyesui. Sebab ketika mereka terkena flu tidak mungkin akan meminum obat sebarangan yang malah dapat membahayakan kandungannya, disi lain flu semakin parah dan menggangu rutinitas sehari – hari.

obat flu ibu hamil
Jika kita dihadapkan pada kondisi seperti ini tentunya akan membuat pikiran semakin kalut, pasalnya jika membeli obat di apotik takutnya mengandung bahan kimia yang malah dapat mengganggu perkembangan janin. Oleh karenanya, untuk anda yang terkena flu ketika sedang hamil alangkah baiknya jika menggunakan cara alami untuk menghilangkan flu anda. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi terkait obat flu yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Wedang Jahe
Sejak dulu wedang jahe sudah dipercaya sebagai salah satu obat tradisional yang mampu mengatasi masuk angin, deman dan juga flu. Hal tersebut disebabkan oleh jahe yang banyak mengandung minyak atsiri zingiberena (zingirona), gingerol, mineral, serta antioksidan sangat ampuh untuk mengobati semua penyakit tersebut. Jadi buat anda yan terkena flu ketika hamil, anda bisa mencoba untuk meminum wedang jahe.

Air Hangat
Bila anda merasa khawatir meminum obatdari apotik atau obat herbal lainnya, anda bisa meminum air hangat saja untuk menghangatkan suhu tubuh anda. sehingga nantinya flu anda akan cepat reda, dan yang terpenting air hangat tidak akan membahakan bayi yang anda kandung serta tidak berbahaya untuk ibu yang sedang menyusi.

Sebenarnya ada beberapa cara lain untuk mengatasi flu seperti dengan meminum kecap bercampur jeruk nipis, namun karena belum diketahui apakah cara tersebut aman atau tidak untuk ibu hamil dan menyusui sehingga kami tidak membuat ulasannya.

author